Polres Babar Kerahkan Anggota Kawal 24 Truck Pengangkut Logistik Surat Suara dan Bilik Pemilu

Lokal

 

 

Oleh : Rudy

FORUMKEADILANBABEL.COM, MUNTOK, — Polres Bangka Barat, Selasa, (16/4/2019) mengerahkan anggotanya mengawal 24 truck yang mengangkut seluruh logistik surat suara dan bilik Pemilu 2019 yang akan didistribusikan di enam kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

Keenam kecamatan tersebut yakni, Muntok, Simpang Teritip, Jebus, Paritiga, Kelapa, serta Kecamatan Tempilang. Logistik surat suara pemilu tersebut rencananya akan didistribusikan ke setiapTPS yang berjumlah 511 unit se Bangka Barat. Sementara jumlah suara suara yang akan didistribusikan sebanyak 2.555 kotak suara dengan bilik suara berjumlah 2.044 buah.

Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, menegaskan, setiap truck akan dikawal 2 personel Polres Babar berpakaian lengkap dan ketat, dengan tujuan meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

BACA JUGA :  Kantor Hukum Turki & Partners Dampingi Leonardo Hadapi Somasi Dirut Perusahaan Zirkon

“Sudah saya sebarkan personel ke seluruh TPS yang ada di Bangka barat, demi keamanan saat proses pencoblosan nanti,” ujar Kapolres sesaat menyaksikan iring-iringan konvoi truck.

Kapolres berharap, penyelenggara dan pengawas KPU harus bersinergi untuk menyukseskan tahap pemungutan dan penghitungan suara dan juga harus tetap waspada terhadap konflik horisontal meskipun kemungkinan terjadinya sangat kecil.

Ketua KPUD Bangka Barat, Pardi mengatakan, daerahnya merupakan salah satu wilayah di Bangka Belitung yang tepat waktu dalam pendistribusian logistik Pemilu 2019 ke PPS yaitu H-1.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.