Bupati Serukan ‘Jangan Golput’ 17 April Ke TPS

Seremonial

 

FORUMKEADILANBABEL.COM, BAKAM – Bersama Kapolda Babel Brigjen Pol. Istiono, Bupati Bangka Mulkan SH MH dan Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP serta Kapolres Bangka meninjau dua bakal TPS dan melakukan sholat Jumat Berjamaah di Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam, Jumat (12/4/2019).

Bupati dalam arahannya usai Khotbah Jumat di Masjid Sirotol Mustaqim mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bangka dan khususnya warga desa Bukit Layang untuk mendatangi TPS dan menunaikan kewajiban sebagai warga negara.

Seruan agar tidak Golput ini pun disertai dengan himbauan kepada seluruh warga agar tetap menjaga kamtibmas, kerukunan dan tidak saling membenci karena politik. “Jangan saling benci karena politik ini hanya sementara, jangan beda pilihan akhirnya membenci,” seru Bupati.

Meskipun hingga saat ini diakuinya belum pernah mendengar adanya suatu keributan , Bupati berharap agar masyarakat terus menjaga tali persaudaraan dan ukhuwah islamiah kepada masyarakat.

Bupati kembali menegaskan kepada seluruh masyarakat agar tanggal 17 April yang tinggal lima hari lagi, dapat dipergunakan masyarakat untuk mencoblos pilihan sesuai dengan pilihan masing masing.

Bupati pun berharap masyarakat dapat menahan diri atas setiap persoalan yang memicu perselisihan di masa musim politik ini. “Siapa pun terpilih adalah yang terbaik dan itu merupakan takdir dari Tuhan,” tegasnya.

Untuk mensukseskan Pemilu, pemerintah daerah bersama Kapolda dan Wakapolda dan pimpinan yang tergabung dalam Forkopimda akan berusaha mewujudkan kelancaran Pemilu.

Dikesempatan tersebut, Bupati pun menyampaikan jika setiap jumat Bupati dan Wakil Bupati berusaha untuk melaksanakan Program Jumat Barokah dimana setiap singgah di mesjid akan memberikan bantuan dari Pemkab Bangka.

Hadir dalam peninjauan ini pun Danrem Gaya 045 Kolonel Inf. Dadang, Kapolres Bangka AKBP Budi Ariyanto dan
Wakapolres Bangka Kompol Jimmy Kurniawan, Kades Bukit Layang, Andry dan sejumlah perwira dari jajaran Polda Babel dan Polres Bangka, serta sejumlah kepala OPD Kabupaten Bangka, tokoh agama, dan jamaah Masjid Sirotol Mustaqim Bukit Layang. (PB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.