Bayi Malang M Dirga Akhirnya Dirujuk ke Provinsi, Markus Perintahkan RSUD Beri Pelayanan Maksimal

Lokal

 

Bupati Bangka Barat, Markus SH saat membesuk bayi M Dirga.

Oleh : Rudy

FORUMKEADILANBABEL.COM, MUNTOK,– Kondisi Muhamad Dirga (M Dirga) bayi asal Muntok yang terlahir cacat berangsur-angsur membaik.Bupati Bangka Barat, Markus SH memerintahkan pihak RSUD Bangka Barat memberikan pelayanan terbaik demi kesembuhan bayi.

Perintah ini disampaikan Markus usai membesuk bayi yang didiagnosa menderita Hydrocyphalus ini. Sebelumnya, Kamis, (11/4/2019), sore, Markus didampingi sejumlah staf sengaja membesuk bayi buah hati pasangan Supeni-Nunung ini di ruang perawatan anak RSUD Sejiran Setason.

Tampak raut muka memerah, Markus tak banyak berkata apapun . ” Saya sudah perintahkan pihak RSUD memberikan pelayanan maksimal dan pelayanan terbaik. Besok rencana dirujuk ke RSUD provinsi, kita berdoa semoga lekas sembuh,” ujar Markus kepada Forumkeadilanbabel.com, usai melihat langsung kondisi bayi.

BACA JUGA :  Gubernur Berikan Ujian Pertama Danlanal Baru, Stop Tambang Ilegal di Teluk Kelabat

Tak lama berselang instruksi bupati ini, keesokan harinya, Jumat, (12/4/2019), sekitar sore Bayi M Dirga langsung dibawa ke RSUD Soekarno-Hatta di Pangkalpinang. Terhitung sejak lahir 6 April 2019 kemarin, hingga saat akan dirujuk kondisi M Dirga berangsur-angsur stabil. Hal ini berdasarkan penjelasan dari tenaga medis yang menjaganya. Hanya sayang pantauan media ini bagian tempurung kepala bayi terus mengalami pembengkakan berbeda saat baru terlahir. Lazimnya seperti ciri fisik Hydrocyphalus yang banyak dialami penderita. Kelainan lain yang diderita bayi ini juga pada salah satu tangan memiliki enam jari.

Ayah bayi, Supeni kepada wartawan menuturkan, semenjak jadi pemberitaan di Forumkeadilanbabel.com, banyak kemudian tamu yang berangsur-angsur datang membesuk melihat kondisi M Dirga.

BACA JUGA :  Ratusan Ponton Tambang Timah di Batu Dinding Belinyu, Tiga Nama Ini Disebut-sebut Sebagai Penampungnya

“Tadi pagi Kodim, ada juga dari Koramil dan sorenya Pak Bupati. Terimakasih Bapak ibu terutama yang dari Pangkalpinang seperti Bapak Danlanal, Bapak Noviar Ishak yang telah membantu biaya perawatan bayi kami. Pak Bupati, Pak Dandim juga terimakasih semoga musibah yang diderita ini menjadikan hikmah bagi kami, ” ujar warga Kampung Penggalang, Dusun Tanjung Ular, Desa Air Putih Kecamatan Muntok ini menghaturkan rasa syukurnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.