Hendra Apollo : Di Dapil Saya Mengharapkan Para Pemilih Melinial

Nasional

Pangkalpinang- Partai Golkar berperan  aktif meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilih mereka dalam kegiatan pemilu pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Demikian dikatakan ketua DPW Partai Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hendra Apollo. Menurutnya jika pemilih yang masih apatis dan beresiko tidak akan menggunakan hak pilihnya, satu di antaranya pemilih pemula dari kalangan milenial.

Hal ini dikarenakan kebanyakan kaum milenial memiliki gaya hidup yang konsutif, sehingga jarang sekalai pemilih menilai yang murni memilih dikarenakan kepedulian mereka akan pemilu.

‘’Kecuali kalau misalkan mereka yang kuliah, kuliahnya pun mungkin di jurusan  hukum atau politik, yang mungkin memiliki animo yang besar untuk menggunakan hak pilihnya ,’’ujar Hendra, saat ditemui diruang kerjannya, Kamis (12/4).

Jadi upaya pendekatan yang dilakukan oleh partai Golkar melalaui pendekatan kultural atau pendekatan melalui keseharian pergaulan kaum melenial.Hendra mencontohkan jika bisa melakukan pendekatan lewat music, bagi yang hobi bermotor juga kegiatan bermotor .

‘’Alhamdullillah dengan pendekatan seperti itu cukup efektif. Di dapil saya mengharapkan para pemilih melinial,’’ ucap Hendra.

Saat ditanyai tentang usaha perpol untuk menekankan money politic atau lebih dikenal dengan’ sebutan ‘Serangan fajar’ Hendra mengatakan hal tersebut biasanya dilakukan saat kampanye tradisional.

“jadi walaupun orangnya bodoh, dan tidak memiliki attitude bepolitik, selama mereka punya banyak uang mereka bisa menjadi wakil rakyat .” turutnya.

Untungnya masyarakat sekarang sudah pintar sehingga masyarakat sekarang sudah mampu memilih mana saja caleg yang baik dan berkualitas, karena walupun di desa dengan menggunakan gadget untuk mencari informasi tentang caleg taersebut dan Hendra pun mengatakan bahwa dirinya sudah mewanti –wanti tidak ikut terlibat dalam serangan fajar, kerena pengawasan lebih dekat dan hukumannya lebih berat.

“Saya mengimbau kepada pemilih untuk memilih caleg dengan cerdas, dan hati nurani sehingga akan lahir wakil rakyat yang cerdas secara emosional, memiliki visi politik yang baik dan memiliki akhlak yang baik,” pungkasnya. (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.