Putri Pariwisata Daerah Harus Kenal dan Cinta Budaya Lokal

oleh

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Putri Pariwisata Daerah harus memiliki penampilan, kredibilitas dan attitude yang elok sehingga dapat menjadi nilai income positif bagi kemajuan Pariwisata Daerah. Selain itu Putri Pariwisata Daerah dituntut untuk mengetahui serta mampu memahami secara utuh ragam budaya lokal Daerah.

Hal tersebut seperti dalam sambutan Bupati Bangka, Mulkan, S.H., M.H., yang dalam hal ini diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka, H. Akhmad Mukhsin, S.H., Kamis (11/04/19) di OR Bina Praja.

“Dalam tatanan benang merah kecantikan kita perlu dibarengi dengan hati dan attitude yang baik, kepribadian dan etika dar peserta perlu dikedepankan. Untuk itu perlu juga kita memahami budaya lokal serta mengenal dasar-dasarnya,”ungkap Sekda.

Lebih lanjut Sekda menuturkan bahwa para finalis yang terpilih menjadi perwakilan Provinsi Babel ke tingkat Nasional agar dapat menjaga citra dan nama baik Daerah.

“Atas nama Pemerintah Dearah tentu imbauan kami kepada para finalis yang terpilih mewakili Babel pada kanca Nasional agar dapat mengharumkan nama Daerah,”imbau Sekda.

Untuk itu Sekda berharap kepada seluruh finalis agar menjadi aset Daerah sebagai sarana mempromosikan Wisata serta Budaya Daerah.

“Kita berharap agar para finalis inilah yang menjadi salah satu sarana kita dalam ajang promosi Daerah,”harap Sekda.

Turut hadir dalam acara Audiensi, Kadinparpora Kabupaten Bangka, Kadindikbud Kabupaten Bangka, VP El John Indonesia beserta 14 Finalis Putri Pariwisata Daerah. (PB)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.