JURUSAN KEPERAWATAN POLTEKKES KEMENKES PANGKALPINANG GELAR WORKSHOP EVALUASI DAN PENGEMBANGAN KURIKULUM

Lokal

Pangkalpinang, Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang merupakan satu-satunya institusi perguruan tinggi kesehatan negeri di kepulauan Bangka Belitung. Mutu pelayanan akademik pada institusi ini sudah semestinya untuk terus ditingkatkan, ditinjau sangat penting Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang mengelar Workshop Evaluasi dan Pengembangan Kurikulum Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang, Giat berlangsung diaula Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang. Kamis 11/4/19.

“Tingkatkan Mutu Pelayanan Akademik Perguruan Tinggi Kesehatan”

Hadir dalam acara pembukaan Direktur Poltekkes Pangkalpinang beserta jajarannya, perwakilan stakeholder sebagai pengguna alumni (DPW PPNI Propinsi Kep.Babel, DPD PPNI Kota Pangkalpinang, RSBT Pangkalpinang, RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, RS Depati Bahrin Sungailiat, RS Dr (H.C) Ir Soekarno, dan Puskesmas Melintang), dosen dan staf Jurusan Keperawatan, mahasiswa prodi keperawatan Pangkalpinang dan alumni baik alumni Prodi Keperawatan Pangkalpinang maupun Prodi Keperawatan Belitung.

BACA JUGA :  Rona Bahagia Mustahik Desa Teru Terima Bingkisan

Direktur Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang (drg. Harindra, MKM) dalam sambutannya menyampaikan, Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang sebagai instansi pendidikan kesehatan negeri di provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berkewajiban untuk melakukan peningkatan pengetahuan dan keterampilan terhadap para Dosen, Instruktur dan para tenaga kesehatan yang berkecimpung di dunia keperawatan serta mahasiswa keperawatan yang nantinya bekerja di berbagai tatanan kesehatan, baik milik pemerintah maupun swasta,” Jelasnya.

Saat awak media ini mengkonfirmasi terkait kegiatan Workshop yang sedang berlangsung kepada Sekertaris Panitia Nurhayati SKM,M.Kes seijin Ketua Panitia Ns. Julien Kumari, S.Kep mengatakan jika kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 11 sampai dengan 12/4/19, mencakup pemberian materi tentang pengembangan kurikulum prodi DIII Keperawatan Pangkalpinang 2019 (Analisa situasi, perumusan profil lulusan) diskusi bersama stakeholders, alumni, mahasiswa, dosen dan staf kependidikan dalam implementasi dan pengembangan KPT.

BACA JUGA :  Tender Jetty Desa Sukal Muntok Gagal, Pokja dan PPK Beda Persepsi

“Hari kedua, diselenggarakan pemberian materi mengenai pengembangan kurikulum (perumusan capaian pembelajaran, identifikasi bahan kajian dan kedalaman, menghitung dan menetapkan jumlah sks mata kuliah, menyusun struktur program strategi implementasi KPT) serta diakhiri dengan kegiatan yang rencana tindak lanjutnya narasumbernya dengan mendatangkan ketua bidang diklat AIPVKI Heru Supriyatno, MN,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikannya, sebanyak 38 peserta menghadiri kegiatan ini.

“Dimana peserta terdiri dari pengelola jurusan keperawatan pangkalpinang, pengelola keperawatan belitung, alumni dan mahasiswa keperawatan, serta stakeholders (Ka.Ur Akademik, Ka. UP3K, Dinas Kesehatan, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Babel, perwakilan Rumah Sakit dan Puskesmas jejaring Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang).” Jelasnya.

“Mari belajar bersama, menyelaraskan rasa, menyampaikan persepsi, membuka hati dan jiwa dalam menyelenggarakan pendidikan Vokasi yang berdaya guna dalam rangka memasuki MEA,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61, Jefferdian Sampaikan Kinerja Kejari Pangkalpinang Priode Januari 2021 Hingga Saat ini

Konfirmasi terpisah kepada Adam Prakindo (mahasiswa keperawatan DIII Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang) mengatakan, secara pribadi sangat bersyukur bisa mengikuti workshop ini.

“Karena dengan adanya kegiatan ini kita mahasiswa menjadi tahu tentang sistem pendidikan dan secara otomatis kami mendapat tambahan ilmu pengetahuan hingga sudah pasti kami berusaha meningkatkan kualitas akademik bagi mahasiswa di Poltekkes” pungkasnya.

Ibrahim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.