Studio Mapping Tentang Sejarah Tambang Timah Segera Diluncurkan

oleh
Kepala Museum Timah Indonesia, M. Taufik (ist)

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Studio Mapping saat ini sedang dipersiapkan oleh Museum Timah Indonesia. Studio Mapping tentang sejarah penambangan bijih timah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini nantinya bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di museum bersejarah itu.

Hal ini disampaikan kepala Museum Timah Indonesia, Muhsmmda Taufik di kantornya, Senin (8/4).

“Mudah-mudahan tahun ini studio mapping diluncurkan, sehingga pengunjung bisa menyaksikan sejarah penambangan bijih timah di darat dan laut,” kata Taufik.

Dirinya juga menjelaskan jika studio mapping sejarah penambangan bijih timah yang sedang disiapkan di dalam museum ini, bertujuan menciptakan rasa nyaman, aman dan tertib bagi pengunjung dalam menyaksikan flim dokumenter penambangan timah di Provinsi Kepulauan Babel.

“Mudah-mudahan dengan adanya studio mini ini menjadi daya tarik tersendiri dan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan manca negara,” harapnya.

Jumlah kunjungan wisatawan selama Januari hingga Februari 2019 kata Taufik sebanyak 4.069 orang dengan rincian wisatawan nusantara 4.040 orang dan manca negara hanya 29 orang.

“Jumlah wisatawan nusantara yang berkunjung ke Museum Timah Indonesia pada Januari 2019 sebanyak 721 orang dan Februari meningkat mencapai 3.319 orang. Sementara itu, jumlah wisatawan manca negara selama Januari 2019 sebanyak 13 orang dan Februari 16 orang,” terangnya.

Sedangkan jumlah pelajar Taman Kanak-Kanak, SD, SMP, SLTA dan Perguruan Tinggi selama Januari dan Februari 2019 sebanyak 9.525 orang dengan rincian Januari 2019 sebanyak 3.565 orang dan meningkat pada Februari 2019 menjadi 5.960 orang.

“Dengan adanya kerja sama ini, kita optimis kunjungan wisatawan ke museum ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya 28.136 orang,” tutupnya. (Yk)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.