Walikota Pangkalpinang Menolak Rencana Pembangunan SUTT di Kawasan Wisata Pantai Pasir Padi

Lokal

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang-Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil(Molen) sudah satu minggu lalu memerintahkan dinas terkait untuk menyampaikan surat penolakan rencana pembangunan saluran udara tegangan tinggi(SUTT) yang melintasi kawasan pariwisata Pantai Pasir Padi. Sebab hal tersebut menurutnya akan merugikan pemerintah kota dan masyarakat disekitar.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Pangkalpinang saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (7/4) menjelaskan pemerintah kota Pangkalpinang juga merasa dirugikan dengan adanya pembangunan SUTT yang melintas di kawasan wisata Pantai Pasir padi.

“Melalui dinas terkait kami sudah menyampaikan penolakan rencana pembangunan SUTT di kawasan pariwisata Pantai Pasir padi ke kementerian ESDM,” ungkapnya, Minggu malam,(7/4).

Molen juga menjelaskan rencana pembangunan SUTT tersebut melanggar peraturan daerah kota Pangkalpinang jadi tidak bisa dijinkan karena akan menyebabkan kerugian sangat besar bagi pihak Pemkot dan masyarakat disekitar.

BACA JUGA :  Syaifuddin Berikan Pencerahan Kepada Mahasiswa Hukum

“Sesuai perintah kementerian kami akan melayangkan surat penolakan rencana pembangunan SUTT tersebut karena tidak sesuai dengan perda RTRW kota Pangkalpinang yang sudah ditetapkan,” jelasnya.

Pantai Pasir Padi memiliki nilai yang sangat strategis karena satu satunya pantai di kota Pangkalpinang, jika rencana pembangunan SUTT ini dilaksanakan tidak ada investor yang masuk dan masyarakat disekitar sangat dirugikan.

“Sekali lagi kami pemerintah kota Pangkalpinang dan masyarakat sangat menolak rencana pembangunan SUTT tersebut,” pungkasnya. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.