PKB Dorong Bupati Markus Buka Pendaftaran Cawabup Sebelum 17 April

Lokal

 

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bangka Barat, Muswandi

Oleh : Rudy

FORUMKEADILANBABEL.COM, MUNTOK — Desakan tokoh masyarakat, DPRD termasuk pengurus parpol di Bangka Barat terus mengalir terkait pengisian jabatan wakil bupati yang saat ini kosong. Para tokoh mendesak bupati segera merumuskan syarat dan batas akhir pencalonan calon wakil bupati (cawabup) sampai batas akhir sebelum pemilu atau tanggal 17 April 2019.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bangka Barat, Muswandi dalam kesempatannya kepada sejumlah wartawan mengungkapkan, dirinya setelah mendapat restu pusat berkeinginan untuk maju. Bahkan bersama tim saat ini dia mengatakan dirinya sudah mempersiapkan logistik termasuk sosialisasi di masyarakat.

“PKB selaku partai pendukung pada tahun kemarin membuat PKB siap maju dan didukung (pencalonan wabup, red). PKB dorong Bupati Markus buat persyaratan wabup sebelum pemilu. Mudah-mudahan PDIP, Hanura, PAN ada baiknya mengikut-andilkan PKB maju bursa wabup,” ujar Muswandi dalam pernyataannya di depan para awak media di RM Keboen di Muntok, Sabtu, (6/4/2019), sore.

BACA JUGA :  Penjualan Mobil Wuling Melejit di Bangka

Demisioner Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka Barat ini optimis melalui visi-misinya siap membantu bupati membenahi beberapa persoalan daerah termasuk pembangunan sektor pariwisata.

Lalu bagaimana dengan Noviar Ishak, cawabup yang digadang-gadang sebagai calon kuat? Muswandi tak menepis kenyataan tersebut. Namun menurutnya apabila didukung dirinya tetap berjuang lulus dalam bursa pemilihan nantinya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Forum Bangka Barat Bersatu (FBB), Edy Warsito memberikan apresiasi bagi pihak-pihak yang akan bertarung meramaikan bursa cawabup Bangka Barat besok. Menurut Edy ada sejumlah nama-nama selain Noviar Ishak serta Muswandi yang saat ini terang-terangan mendeklarasikan diri.

“Termasuk Bapak M Effendi, SE yang dulu pernah jadi Camat Muntok, Kadis DPPKAD Babar dan sekarang menjabat sebagai Kadis Perpajakan. Beliau juga asli putra daerah berpotensi dicalonkan. Kita berharap proses pendaftaran cawabup ini nanti melahirkan calon terbaik,” harap Edy.

BACA JUGA :  Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61, Jefferdian Sampaikan Kinerja Kejari Pangkalpinang Priode Januari 2021 Hingga Saat ini

Terpisah, mengutip pernyataan Ketua DPRD Babar, Samsir pada sebuah media, mengungkapkan, DPRD Babar telah menyurati partai pengusung untuk mengusulkan bacawabup sesuai arahan KPU Babar.

“Kalau tentang sesegera mungkin atau tidak yang penting DPRD sudah melakukan langkah itu,” terang Samsir.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.