Bupati Minta Jangan Ada Diskriminasi Antar Umat Beragama

oleh

Forumkeadilanbabel.com, Belinyu – Kerukunan antar umat beragama dapat terimplementasikan melalui interaksi aktif serta adanya rasa toleran yang tinggi yang ada di masyarakat.

Kerukunan serta rasa toleransi dapat terwujud salah satunya yakni dengan menjaga hubungan baik serta membina komunikasi humanisme antara satu masyarakat dengan kelompok masyarakat lainnya sehingga perpecahan dapat dicegah sedini mungkin.

Demikian disampaikan oleh Bupati Bangka, Mulkan, S.H., M.H., Minggu (07/04/19) dalam sambutannya saat memperingati Isra’ Mi’raj Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam di Dusun Air Baung Desa GunungPelawan Kecamatan Belinyu.
“Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada masyarakat kita di Kabupaten Bangka agar menjaga kerukunan agar tidak terjadi perpecahan antar umat beragama. Mengingat Kabupaten Bangka memiliki beragam agama yang dianut, oleh karena itu mari kita hidup berdampingan dengan rukun,”ajak Bupati.

Lebih lanjut Bupati menuturkan bahwa Pemkab Bangka beserta jajaran sangat mendukung ragam kegiatan yang bernuansa religi guna menjaga serta menyambung tali silaturahmi seluruh elemen masyarakat.
“Kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan di Kabupaten Bangka karena tentu faedahnya sangat besar yakni memeperbaiki akhlak umat serta sebagai momentum kita dapat menjaga persilaturahmian,”tutur Bupati

Untuk itu Bupati berharap agar ragam kegiatan bernuansa religi yang ter agendakan menjadi sarana dalam mempererat Ukhuwah Islamiah masyarakat di Kabupaten Bangka.
“Harapannya tentu melalui kegiatan ini dapat mempererat Ukhuwah Islamiah kita di Kabupaten Bangka,”harap Bupati.

Turut hadir dalam acara tersebut , Ketua PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati, Mulkan, Asisten Pemerintahan dan Kesejaheraan Rakyat, Drs. Teddy Sudarsono, M.Si., Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ir. Zulkarnain Idrus, Kabag Adm. Kesra dan Kemasyarakatan, drh. H. Rahmani., segenap Kepala OPD Pemkab Bangka, Plt Camat Belinyu, Kades Gunung Pelawan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat juga tamu undangan lainnya. (PB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.