KUNJUNGAN DANDIM 0413 BANGKA MELALUI PERWIRA PENGHUBUNG BASEL KUNJUNGI ABEL 16 TAHUN

oleh

Forumkeadilanbabel.com, 2/4/19, Sadai –  Abel adalah remaja usia 16 Tahun dengan kondisi sangat memprihatinkan, dalam usia tersebut berat badannya hanya 10 Kilogram.

Oleh sebab itulah Dandim 0413/Bangka memberikan perintah kepada Mayor Chb Yusneidi sebagai Perwira Penghubung Kabupaten Bangka Selatan untuk melakukan anjangsana ke kediaman Hamzah, Selasa 02/04/2019.

Kehadiran Dandim 0413 Bangka diwakili Perwira Penghubung Basel (Bangka Selatan) memberikan bantuan kepada keluarga bapak Hamzah.

Diketahui Hamzah adalah orang tua Abel yang kesehariannya bekerja sebagai buruh serabutan. Semua pekerjaan dia lakukan asalkan dapat menghasilkan uang dan halal. Keluarga Hamzah tinggal dirumah kontrakan yang dibayar secara bulanan. Untuk mencukupi kebutuhan keluarga dan juga kontrak rumah maka Hamzah melakukan apapun pekerjaan yang ditawarkan kepada orang yang membutuhkan jasanya.

BACA JUGA :  Gelar MTQ KORPRI Kedua, Ini Harapan Pemkot Pangkalpinang

Dengan kondisi yang serba kekurangan itulah pada saat Abel berusia lima bulan tidak bisa mendapatkan perawatan sebagaimana mestinya dikarenakan kekurangan biaya. Saat berusia 5 bulan Abel jatuh dari tempat tidur, sehingga menimbulkan penyakit yang sampai sekarang tidak kunjung sembuh. Abel menderita penyakit Cerebal Palsy gangguan di sel saraf otak perintah dan sel tulang belakang. pada awalnya Abel dibawa berobat ke Rumah Sakit Bakti Timah pangkal pinang pada tahun 13 Feb 2004 lalu.

Pabung (Perwira Penghubung) Bangka selatan Mayor Chb Yusneidi didampingi  serda Sutarno sebagai Babinsa desa Tiram Tukak Sadai dan ibu-ibu Persit Koramil 413-02/Toboali melaksanakan kegiatan anjang sana karena merasa peduli kepada  masyarakat yang mengalami musibah.

BACA JUGA :  Hadiri Peringatan Hari Kartini, PJ Wako Lusje Sampaikan Ini

“Sakit Abel yang belum kunjung sembuh, dengan adanya TNI manunggal bersama Rakyat mudah-mudahan di berikan keringan beban dan diangkat penyakit nya di berikan kesembuhan atas ijin kehendak AllAh yg maha Kuasa amin ya..Rob..amin” ungkap Pabung Basel.

(Ibrahim/Na)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.