Begini klarifikasi YS terkait Pemberitaan Berjudul Ngaku Tambangnya Ada Izin, Ternyata YS Sebarkan Hoaks

Hukum
Aktifitas tambang timah di Lubuk Lesung yang di klaim oleh YS bukan ilegal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Menanggapi pemberitaan di forumkeadilanbabel.com berjudul ‘Ngaku Tambangnya ada Izin, Ternyata YS Hanya Sebar Hoaks’

YS alias Yesi memberikan klarifikasinya melalui rilis yang diterima wartawan forumkeadilanbabel.com

Berikut rilis dari YS alias Yesi.

Kepada Yth Saudara YUKO/AHMMAD WAHYUDI. wartawan Forum Keadilan Babel. Com.

Prihal: Klarifikasi dan Hak Jawab saya.

Terkait pemberitaan saudara di media forum keadilan babel.co. pada tanggal 30 April 2019, dengan judul ” Ngaku Tambangnya ada Izin, Ternyata YS Hanya Sebar Hoaks”

Bersama ini saya yang diinisialkan YS, menggunakan hak jawab saya untuk mengklarifikasi terkait berita yang saudara buat cenderung sepihak tanpa ada konfirmasi yang resmi kepada saya.

Saya minta klarifikasi dari saudara, alasan apa anda menyebutkan saya sebagai pelaku penambang ilegal? Kapan anda wawancara atau konfirmasi dengan saya/cover both side?
Perlu di ketahui, selama saya melakukan aktivitas tambang di lubuk lesung hasil penambangan berupa pasir timah saya serahkan kepada pihak PT Timah dan tidak pernah saya jual keluar, karena saya sadar betul bahwa aktivitas tambang saya berada di WIUP PT Timah DU 1516. Dan saat ini persyaratan permohanan saya menjadi mitra PT Timah sudah saya masukan atau daftar kepada PT Timah.

Terkait aktivitas saya ilegal atau legal bukan saudara sebagai wartawan yang menjustice/memvoniskan adalah putusan pengadilan. Itu lah kesalahan yang fatal telah anda tulis di beritakan dan saya anggap saudara tidak menjunjung tinggi dan berpedoman dengan kode etik profesi jurnalis.
Saya keberatan anda telah menuliskan saya sebagai pelaku penambang ilegal dan itu lah arti Timah yang saya serahkan kepada PT Timah bisa dikatakan ilegal.

Untuk itu, saya minta hak jawab secara tertulis segera anda muat/naikan seperti apa ada nya.
Demikian klarifikasi dan hak jawab saya sampaikan kepada saudara, dan saya tunggu secepat nya.

Hormat saya YS alias Yesi

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.