PSSI dan KONI Babel Apresiasi Penyelenggaraan AFP Babel Cup

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Kompetisi Futsal Resmi dari Asosiasi Futsal Provinsi Bangka Belitung yang diberi nama AFP Babel Cup 2019 telah resmi digulirkan pada Jumat (29/3) kemarin di GOR Depati Bahrin Pangkalpinang.

Acara pembukaan AFP Babel Cup 2019 dihadiri oleh PSSI Bangka Belitung dan KONI Bangka Belitung.

PSSI Bangka Belitung yang diwakili oleh Sekretaris Umum PSSI Babel, Mintra Jaya dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pengurus AFP Babel yang telah melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka pembinaan kepada para generasi muda, salah satunya adalah Kompetisi AFP Babel Cup 2019.

” Sepanjang pengurusan AFP Babel saat ini yang masih baru, namun sudah membuktikan komitmennya untuk membangun futsal Babel dengan sudah berhasil menyelenggarakan beberapa turnamen bergengsi di Bangka Belitung,” ungkap Mintra Jaya atau yang biasa dipanggil Pak Akwen ini.

BACA JUGA :  Ratusan Warga Air Mawar Gotong Royong Bangun Pondasi Masjid Baitur Rahman

Selanjutnya, sambutan dari KONI Babel yang diwakili oleh Tri Haryono juga menyampaikan selamat dan sukses atas even turnamen AFP Babel Cup 2019 dan KONI Bangka Belitung sebagai Induk dari seluruh Cabang Olahraga di Bangka Belitung ini akan terus berupaya memberikan suport atas kegiatan-kegiatan olehraga seperti even kejuaraan futsal ini.

“KONI Babel saat ini sedang berkonsentrasi memberikan suport pada seluruh cabang olah raga yang akan mengikuti Porwil maupun Kejurnas (pra pon) 2109 untuk menuju PON 2020, dan untuk Cabang Olahraga Futsal ini, KONI Babel juga memberikan suport kepada AFP Babel untuk segera mempersiapkan diri seleksi pemain untuk kejurnas (pra pon) futsal yang menurut informasinya akan dilaksakan di bulan November mendatang di Sumatera Barat,” kata Tri Haryono.

BACA JUGA :  Harumkan Nama Babel Di STQH Tingkat Nasional, Gubernur Erzaldi Umrahkan Farel Firansyah

Secara terpisah Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Bangka Belitung Heri Suseno Putro, S.H atau biasa dipanggil bang Juenk tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada PSSI Babel dan KONI Babel yang telah hadir dan memberikan suport yang luar biasa atas penyelenggaraan turnamen AFP Cup 2019 ini.

“Turnamen ini merupakan turnamen resmi pertama kali dilaksanakan oleh AFP Babel, dan setelah turnamen ini insya Allah akan dilaksanakan Bangka Belitung Futsal League (BBFL) 2019 dan juga Liga Futsal Nusantara (LFN) 2019, dan juga tidak kalah pentingnya bahwa kami juga akan menyelenggarakan Liga Pelajar tingkat SMP dan SMA serta Liga Mahasiswa,” jelasnya.

Juenk juga menyampaikan komitmennya untuk memajukan futsal Bangka Belitung karena melihat banyak potensi pemain-pemain yang luar biasa.

BACA JUGA :  Tegas! Aktifitas PIP Illegal di Perairan Teluk Kelabat Dalam Desa Bakit Akhirnya Siap Ditertibkan

” Sehingga melalu AFP Babel ini akan berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan pemain-pemain muda Babel yang mampu berbicara ditibgkat nasional dan tentunya memiliki harapan dapat mengantarkan pemain babel bisa menjadi pemain Timnas Indonesia. Kami mengajak seluruh pihak untuk tetap menjalin komunikasi yang baik demi pembinaan putra/i Babel yang Berprestasi,” ujarnya. (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.