Pemkot Pangkalpinang Akan Bangun TPU Berbasis Wisata

Lokal
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang- Pemerintah kota Pangkalpinang akan membangun Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang terintegrasi. Selain untuk ziarah, di sekitar lokasi TPU tersebut bisa dimanfaatkan untuk berwisata.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil saat dikonfirmasi oleh awak media seusai kegiatan Jumat Bahagia mengungkapkan jika pihaknya  akan membangun tempat pekuburan umum tapi dengan konsep wisata

“Area TPU yang baru ini nantinya, jauh dari kesan angker. Dengan kehadirannya TPU ini akan memberi rasa nyaman, bahkan daerah di sekitar akan semakin ramai,” ungkapnya. Jumat (29/3).

Menurut Molen sapaan Maulan Aklil, perlu dilakukan sosialisasi terlebih dahulu untuk mengubah persepsi masyarakat yang memandang kuburan adalah tempat yang angker.

“Lahan pekuburan itu sebenarnya ada satu titik tapi kita lagi mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa pekuburan yang akan kita bangun ini tidak seperti nightmare yang bakal takut atau segala macam,” jelasnya.

BACA JUGA :  Babel Ditetapkan PPKM Di Level 3 dan 4, Gubernur Gelar Rapat Terbatas Bersama Forkopimda

 

Selanjutnya, area TPU tersebut nantinya akan difasilitasi lampu dan kafe. Agar tempat ini tidak terkesan seram atau menakutkan

“TPU yang akan kita bangun adalah sekaligus tempat wisata, ada kafenya, ada lampu yang representatif dan tempat kuburannya itu semuanya seragam,” pungkasnya.¬†(Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.