Ketua Komisi Informasi Babel Mengalami Pergeseran

oleh

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang -Ketua komisi informasi (KI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sugesti resmi mengundurkan diri tertanggal 14 Maret 2019 lalu.

Terkait surat tersebut seluruh komisioner sepakat untuk melakukan rapat pleno pergantian posisi ketua baru mengingat hal tersebut sangat penting dalam rangka berjalannya kelembagaan secara administratif.

Rapat pleno komisioner  tersebut di hadiri 4 komisioner sebagai pengambil keputusan pleno mengingat bahwasannya keputusan tertinggi di komisi informasi adalah rapat pleno secara kolektif kolegial.

“Hasil rapat pleno memutuskan dan menetapkan ketua baru dan pergeseran posisi bidang di KI Babel, komposisi yang baru ditetapkan sampai dengan Desember 2019,” ungkap Eko Tejo Marvianto  S.I.Kom yang saat ini sebagai ketua KI Babel, Jum’at (29/3).

BACA JUGA :  Pemkab Basel akan Hadirkan Tiga Artis dari Ibukota dalam Peringatan HUT Bangka Selatan ke 21

“Ini menjadi sebuah amanah bagi saya sampai akhir Desember 2019 untuk 2 tahun pertama sebagai ketua di KIP Babel 2017-2021, mengingat dalam aturan di komisi informasi dilakukan 2 kali pemilihan ketua dalam 1 periode masa bhakti (masa bhakti di KI 4 tahun),” jelasnya.

Dia juga menyebutkan insha Allah amanah ini dapat dijalankan dengan baik sesuai dengan perintah UU 14 thn 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Semua komisioner sepakat meminta dan mendukung sepenuhnya saya memimpin dan meneruskan sampai selesai nanti di akhir Desember 2019,”katanya.

Eko juga berharap kedepan semua team yang ada di KIP Babel semakin kuat dan solid karena tahun ini ada 2 agenda kerja penting yang harus di laksanakan yaitu KIP Babel sebagai tuan rumah rakornas KI se Indonesia.

BACA JUGA :  Tinjau Kondisi Muara Jelitik, PJ Gubernur Safrizal Perintahkan Pemkab Bangka segera Lakukan Pengerukan

“Pemeringkatan badan publik disamping kegiatan kegiatan lain yang tidak kalah pentingnya dalam mensosialisasikan keterbukaan informasi publik di Babel,” akhirnya.

Untuk diketahui saat ini, susunan komisioner KI Babel sebagai berikut ;

Ketua : Eko Tejo Marvianto,S.I.Kom
Wakil Ketua Ita Rosita,S.P
Koordinator bidang, Bidang Kelembagaan, Sugesti,M.Pd, bidang ASE, Tarmizi, S.P, dan bidang PSI, Syawaludin,S.Pd.MH. (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.