Gubernur Jual Solusi Banjir Muntok, Noviar Siap Beli

Lokal
Kepala Dinas PUPR Babel, Ir Noviar Ishak (tengah berbaju batik) didampingi Gubernur Babel Erzaldi Roesman serta Bupati Bangka Barat Markus yang saat itu menjabat wabup babar saat meninjau jembatan Culong, daerah yang salah satu rawan banjir di Muntok.

Oleh : Rudy

Forumkeadilanbabel.com, Muntok — Pernyataan Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Roesman soal solusi banjir di Muntok ternyata ditanggapi serius oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Babel, Noviar Ishak.

Mantan pegawai kementrian dan Kepala PU Bangka Barat ini bahkan mengaku siap memberikan karya terbaiknya pasca pensiun nantinya meski selama ini telah diupayakan.

Jualan solusi banjir Muntok oleh gubernur dibeli Noviar yang menganggap permasalahan ini bisa diatasi.

Konsepnya selain kedekatan hubungan Noviar dengan kementrian pusat sehingga besar peluang untuk mengajukan bantuan, komunikasi dengan sesama anggota dewan, OPD, kepala daerah selama ini diakui dirinya terjalin baik. Persoalan mendasar mengatasi banjir Muntok kata pejabat yang dikenal dekat dengan masyarakat ini adalah sisi teknis dan non teknis.

BACA JUGA :  Kasus Pembobolan ATM Di Mega Mart Sungailiat, Kasat Reskrim Polres Bangka Akui Kesulitan Identifikasi Pelaku

“Kalau banjir itu mudah kalau dari sisi teknis, dari non teknis yang sulit. Non teknis terutama penambang yang di hulu sungai yang tidak taat pada aturan yang ada,” ujarnya.

Faktor lain yang tak kalah penting kata Noviar soal penataan tata kelola bangunan atau perumahan. Idealnya menurut lulusan sarjana teknik sipil ini, setiap rumah yang dibangun di pinggiran sungai harus menghadap depan sungai.

“Idealnya setiap sungai ada tim inspeksinya. Bangunan rumah tidak menghadap belakang sungai. Jadi bagus, dan saya pernah dengar Water Front City. Jadi sungai itu mukanya dilihat. Kalau rumah membelakang kecenderungan orang membuang sampah senbarangan, ” ujar pria asli kelahiran Muntok ini.

BACA JUGA :  Antisipasi Cluster Penyebaran Covid-19, Penerapan Prokes dan Capaian Vaksinasi, Syarat Penyelenggara Event

Sebelumnya, Gubernur Babel Erzaldi Roesman saat sambutannya pada acara pelantikan bupati bangka barat di rumah dinas gubernur babel di Pangkalpinang, Selasa, (26/3/2019), kemarin, mengatakan sosok Noviar Ishak merupakan putra daerah harus bisa memberikan karyanya untuk daerah.

“Beliau putra daerah, jangan sampai setelah pensiun tidak ada karyanya. Pak Noviar yang ada dilakukan,InsyaAllah banjir di Muntok bisa diatasi,” sebut gubernur di hadapan pejabat dan tamu undangan yang hadir.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.