Noviar Ishak Digadang-gadang Balon Terkuat Wabup Babar, PAN Buka Peluang Putra Terbaik Daerah

Lokal

 

Forumkeadilanbabel.com, Muntok – Sebagai putra terbaik dari Bangka Barat, nama Noviar Ishak digadang-gadang menjadi bakal calon (balon) terkuat untuk menduduki kursi Wakil Bupati Bangka Barat.

Santernya nama Noviar Ishak terbukti dengan beredarnya sejumlah foto spanduk terpasang di sejumlah titik di Kabupaten Babar, Kamis (28/3/2019).

Spanduk itu berisi gambar Noviar Ishak dengan tulisan “Selamat Datang Balon Wakil Bupati Bangka Barat Noviar Ishak . Bersama Bupati Wujudkan Percepatan Pembangunan Menuju Bangka Barat Hebat 2021”.

Spanduk itu juga memperkenalkan Noviar sebagai birokrat yang berpengalaman 30 tahun, memiliki etos kerja tinggi, integritas dan reputasi kerja yang tinggi. Dia juga diperkenalkan sebagai asli putra daerah.

Ketua DPW PAN Babel, Patrianusa mengatakan hingga saat ini pihaknya belum ada komunikasi politik dengan pak Noviar Ishak.
“Untuk komunikasi politik sejauh ini PAN belum ada. Namun tidak menutup kemungkinan kami juga akan membuka peluang dari luar kader yang memang putra dari terbaik Bangka Barat,” ujarnya dihubungi sejumlah wartawan melalui ponselnya, Rabu (27/3/2019).

Ketua DPW PAN Babel, Patrianusa (Ist)

Namun diakui Patrinusa, PAN saat ini sudah membahas soal kursi wabup Babar. ” Pertama kita bicara kekosongan ini kita kembali ke partai pengusung awal dulu. Waktu itu diusung oleh PDIP, Hanura dan PAN. Dan waktu itu kita tahu almarhum Pak Parhan didukung oleh PDIP nya, lalu Pak Markus didukung oleh Hanura sebagai Ketua DPC Bangka Barat. Nah kalau kita bicara jatah dan hak, harusnya ini jatah PAN dong. Namun kita ikuti aturan saja dan kita berharap ini jatahnya PAN,” bebernya.

Ditanya sudah adakah komunikasi politik dengan beberapa calon atau kandidat, Patrianusa mengatakan sudah ada. “Nama-nama calon wabup sudah dibahas di pleno DPD Bangka Barat dan di tingkat wilayah Babel. Nama-nama calon sudah kita sampaikan ke DPP, Ketum dan Sekjen sudah kita sampaikan juga. Biasanya kalau sudah ada nama-nama kandidat pihak DPP yang menentukan. Akan tetapi biasanya nama kandidat yang diusulkan DPW akan disetujui oleh pusat,” jelas Patrianusa.

Untuk calon, sambung Patrianusa, biasanya dicari dari kader partai, akan tetapi tidak menutup kemungkinan dicari diluar kader.
“Kita prioritaskan kader, tapi kalau kader tidak siap dan belum mau, ya kita cari diluar kader. Intinya kita cari putra terbaik yang ada di Bangka Barat lah, ” ungkapnya.

Untuk kader dan diluar kader, sambung Patrinusa akan ada syarat yang harus dilalui. “Semuanya dievakuasi uji kompetensinya bagaimana, leadershipnya juga. Sedangkan untuk komunikasi politik diluar kader silahkan saja dan PAN membuka lebar2 kesempatan Pak Noviar Ishak, ” tandasnya. Red

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.