Ahmad Wahyudi dan Adityawarman Terpilih Sebagai Ketua dan Sekertaris Pokdarwis kota Pangkalpinang Priode 2019-2021

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang -Ahmad Wahyudi dan Adityawarman terpilih sebagai ketua dan Sekertaris kelompok sadar wisata kota Pangkalpinang priode 2019-2021.Dalam rangka meningkatkan pemahaman sadar wisata dan kampanye sapta pesona mengenai kepariwisataan didaerah destinasi wisata kota Pangkalpinang. Dinas Pariwisata kota Pangkalpinang mengundang kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dari 7(tujuh) kecamatan sekota Pangkalpinang. di Hotel Puri 57, Rabu (27/3/2019).

 

Kepala Dinas Pariwisata kota Pangkalpinang Anggo Rudi menjelaskan dalam mengolah daya dukung yang ada dan mengembangkannya menjadi sebuah sektor yang bisa mendongkrak pendapatan warga maupun pemasukan daerah, dari itu yang menjadi anggota Pokdarwis harus mengasah dirinya mengenai pemahaman kepariwisataan agar terus berkembang.

“Kegiatan fasilitasi Sadar Wisata dan kampanye sapta pesona terhadap masyarakat sekitar daerah wisata kita tingkatkan kepariwisataan dikota Pangkalpinang sangat penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata kota Pangkalpinang menambahkan Peranan Pokdarwis dalam pengembangan pariwisata kota pangkalpinang , dengan mengedepankan prinsip-prinsip dasar pengelolaan pariwisata ,yaitu pembangunan dan pengembangan pariwisata didasarkan pada kearifan lokal , special local sence yang merefleksikan keunikan peninggalan budaya dan keunikan lingkungan.

“Preservasi ,proteksi ,peningkatan kwalitas sumber daya sebagai basis pengembangan pariwisata,Pembangunan atraksi Wisata,pelayanan kepada Wisata,memberi dukungan dari legitimasi pada pembangunan dan pengembangan pariwisata yang memberikan manfaat positif bukan yang negatif,” katanya

Dalam kesempatan ini juga telah terbentuk Kelompok Sadar Wisata kota Pangkalpinang yang diketuai oleh Ahmad Wahyudi, Sekertaris Adityawarman dan Bendahara Homsiah pemilihan pengurus Pokdarwis kota Pangkalpinang disaksikan oleh Kabid Destinasi pariwisata kota Pangkalpinang berserta stafnya dan dipilih oleh 50 anggota Pokdarwis yang mewakili 7 kecamatan sekota Pangkalpinang. (FkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.