Program Mitra Binaan PT Timah Solusi Bagi Pelaku UMKM

Lokal

 

Istimewa

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Keberadaan perusahaan tambang timah yakni PT Timah Tbk dirasakan semakin membantu mensejahterahkan perekonomian masyarakat terutama pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Demikian diungkapkan Rika salah seorang pemilik Toko Mainan di Pangkalpinang.

Rika bahkan mendoakan PT Timah Tbk tetap jaya karena keberadaan perusahaan tambang tersebut di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat membantu mensejahterakan perekonomian masyarakat.

“Kita sangat senang adanya program PT Timah Tbk yang sangat mendukung perekonomian masyarakat seperti program Mitra Binaan berupa bantuan modal bagi pelaku UMKM,” kata Rika saat ditemui di tokonya, Selasa (26/3).

Dirinya juga mengatakan memulai suatu usaha memang membutuhkan suatu keberanian, namun tidak hanya itu dibutuhkan juga modal usaha dan dalam hal ini, mitra binaan PT Timah menjadi solusi bagi para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha.

“Pertama harus berani, percaya diri, yang jelas selalu berusaha untuk mendatangkan pembeli dan yang paling penting berdoa,” terangnya.

Dikatakannya, berkat bantuan dari program mitra binaan PT Timah Tbk, usaha dagangan boneka miliknya dapat terbantukan, baik dari segi modal maupun fasilitas dan melalui program ini, PT Timah sangat membantu wiraswasta kecil.

Oleh karenanya, dia berharap agar PT Timah Tbk kedepannya senantiasa bisa lebih maju dan lebih memberikan dampak positif kepada pelaku usaha kecil lain.

“Sebelumnya usaha yang saya geluti ini tidak sebesar seperti sekarang, akan tetapi sejak bergabung ke dalam program Mitra Binaan PT Timah Tbk, modal serta barang dagangan saya terus bertambah,” tutupnya. (Ad/FkB)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.