Molen dan Istri Jadi Qori dan Qoriah di Pembukaan STQH-XXV Tingkat kota Pangkalpinang

Lokal

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang-Seleksi tilawatil quran dan hadits XXV tingkat kota Pangkalpinang tahun 2019 sudah dimulai. Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil berserta istrinya Monica Aprianda menjadi Qori/Qori’ah pembukaan STQH ke XXV yang diselenggarakan di Alun alun taman merdeka kota Pangkalpinang. Senin,(18/3)

STQ ke XXV diikuti oleh 152 perserta dengan rincian perserta yang mewakili Kecamatan Rangkui 21 perserta, Kecamatan Taman Sari 23 perserta, Kecamatan Girimaya 16 perserta, Kecamatan Bukit intan 20 perserta, Kecamatan Gerunggang 30 perserta, Kecamatan Gabek 20 perserta yang akan berlomba di 11 cabang dan golongan yang diperlombakan STQH-XXV

Dalam sambutannya ketua pelaksana STQH-XXV 2019, Suparyono menyebutkan kegiatan ini dalam rangka mencari qori/qoriah yang nantinya akan dikirim ke tingkat provinsi kepulauan Bangka Belitung.

BACA JUGA :  Soal Proyek Lelang Mamin Disdik Babel TA 2021, Kajati Daroe : Saya Tunggu Laporannya

“Pemenang lomba STQH-XXV akan menjadi wakil kota Pangkalpinang ditingkat provinsi,” jelasnya

Ia juga menjelaskan para pemei untuk tiap tiap cabang dan golongan yang diperlombakan akan mendapatkan tropi dan hadiah berupa uang pemb serta pemerintah kota Pangkalpinang.

“Anggaran kegiatan STQH-XXV tingkat kota Pangkalpinang tahun 2019 bersumber dari APBD kota Pangkalpinang,” ungkapnya

Kegiatan ini dengan tema “Melalui seleksi tilawatil quran dan hadits XXV tingkat kota Pangkalpinang tahun 2019 kita gali pontesi,minat,dan bakat menuju generasi qurani berakhlakul karimah sehingga tercipta kota Pangkalpinang menjadi kota Beribu Senyuman(Sejahtera,Nyaman,Unggul dan Makmur). (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.