DPRD Bangka Terima 7 Raperda

oleh

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – DPRD  Bangka kembali menggelar rapat paripurna di Gedung DPRD Bangka, Senin ( 18/3/2019 ).

Dalam rapat tersebut DPRD Kabupaten Bangka menerima laporan hasil reses anggota dewan dari 5 daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Bangka, antara lain Dapil Sungailat, Dapil Mendobarat, Dapil Belinyu, Dapil Pemali dan Dapil Merawang.

Dalam rapat tersebut, DPRD Bangka juga  menerima 7 Raperda usulan dari Bupati Bangka diantaranya, Raperda Tentang Perlindungan Anak, Raperda Tentang Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan, Raperda Tentang Pengutamaan Gender, Raperda Tentang Pencabutan Peraturan Daerah Kabupaten Bangka, Raperda Tentang Perubahan Peraturan Daerah Nomor 4 tahun 2011, Raperda Tentang Restribusi Umum dan Raperda Tentang Penyertaan Modal Kepada Perseroan Terbatas.

Ketua DPRD Bangka Parulian mengatakan bahwa dengan penyampaian hasil reses para anggota dewan tersebut pihaknya akan menghimpun dan menjadikannya sebagai pokok pikiran DPRD.

“Nanti akan kita jadikan sebuah program kegiatan untuk pembangunan Pemerintah Kabupaten Bangka. Mengingat pentingnya aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada anggota dewan, maka akan kita jadikan program dan dimanfaatkan dalam kegiatan proyek dalam anggaran APBD Kabupaten Bangka,” ujar Parulian.

Ketua DPRD Bangka yang biasa dipanggil Ucok ini juga menyampaikan, bahwa hal ini mempunyai arti penting dalam program pembangunan di Kabupaten Bangka dan selanjutnya program tersebut akan disampaikan kepada bupati Bangka.

Terkait adanya keterlambatan dimulainya sidang paripurna, Parulian mengucapkan permohonan maaf atas kejadian itu.

“Mengingat jadwal yang padat dan sudah tersusun, kami harus hadir ditempat lain terlebih dahulu demi untuk menghormati dan menghargai orang yang telah mengundang. Sekali lagi saya ucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” tukasnya.

Sidang paripurna tersebut dihadiri oleh Bupati Bangka, Sekda Bangka, Kepala OPD Kabupaten Bangka, camat dan lurah di lingkungan Kabupaten Bangka, perwakilan Pengadilan Negeri Sungailiat, perwakilan Danlanal, perwakilan Polres Bangka, Ketua Lapas Sungailat,Ketua Penggerak ibu PKK dan tamu undangan lainnya. (Adv/FkB)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.