Salah Pilih Wabup Babar, Tamat Karir Politik

Lokal
Pengamat Politik yang juga Dosen Politik Universitas Bangka Belitung, Dr Ibrahim, MS.i

 

Oleh : Rudy

Forumkeadilanbabel.com, Muntok — Jabatan Wakil (wabup) Bupati Bangka Barat lagi-lagi dinilai sangat strategis. Hal ini dikaitkan dengan tahun pemilihan Bupati (pilbup) Bangka Barat 2020, sehingga seorang wabup Babar yang baru terpilih leluasa memainkan peran kampanyenya dengan bermodal fasilitas negara.

Hal ini menurut mantan anggota DPRD Babel, Brury Rusadi, ancaman bagi bupati Markus apabila tidak pandai menyodorkan calon wakilnya. Meski menurutnya kebijakan ada di partai pengusung serta mekanisme pemilihan ada di anggota DPRD Bangka Barat.

Karena itu, mantan anggota DPRD Babar ini, juga sepakat jika calon yang diusulkan untuk jabatan cawabup Babar yang saat ini lowong dipilih dari figur yang punya pengalaman dibidang pemerintahan.

“Jadi memang ingin betul-betul bekerja menuntaskan segala PR pemerintahan dan masyarakat dengan reputasi pengalaman kerjanya, tidak berambisi untuk pilbup yang tinggal kurang dua tahun,” ujar politisi ini.

Sebelumnya, Pengamat Politik yang juga Dosen Politik Universitas Bangka Belitung, Dr Ibrahim, MS.i, kepada Forumkeadilanbabel.com, menilai, secara politik dirinya berkeyakinan pemilihan wabup Babar akan berjalan normatif.

“Tarik menarik kepentingan saya kira wajar, namun justru kepiawaian seorang kepala daerah dalam hal ini Markus sebagai pengganti bupati, harusnya mampu berkomunikasi dengan baik dengan para parpol pengusung maupun dengan anggota yang nantinya akan memilih,” tandas Ibrahim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.