Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Indonesia Kutuk Aksi Penembakan di Selandia Baru

Nasional

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Jakarta – Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Indonesia mengutuk keras aksi penembakan yang menewaskan sekitar 46 orang di Masjid An – Noor, Kota Chistchurch, Selandia Baru, saat para jemaah usai melaksanakan Shalat Jumat, (15/03/2019).

Ketua MCM Indonesia Dr. (c) Wishnu Dewanto, SH. MH mengaku sangat terpukul saat dirinya mendengar kabar duka ini. Dirinya bersama jajaran pengurus MCM Indonesia lainnya sangat mengutuk keras aksi penembakan secara brutal di rumah Allah yang suci dan mulia tersebut.

“Saya Dr. (c) Wishnu Dewanto, SH. MH. selaku ketua Umum Masyarakat Cinta Masjid Indonesia, setelah mendengar kabar adanya tindakan penembakan jamaah masjid yang terjadi di Selandia Baru. Kita semua mengutuk keras atas kebiadaban yang terjadi tersebut” tulis Wishnu dalam rilis persnya via pesan WA, pada Jumat (15/03/2019).

Lebih lanjut Wishnu berharap, agar kiranya  sebagai umat Islam dan masyarakat Indonesia, mari bersama – sama mendoakan para korban agar diterima sebagai Syuhada di sisi Allah SWT, yakni wafat dalam keadaan syahid, mulia dan ditempatkan di surgaNya.

“Mari kita doakan bersama-sama saudara-saudara kita yang telah menjadi syuhada agar diterima di sisi-Nya. Dan saudara-saudara kita yang berada di Selandia Baru dapat perlindungan dari Alloh SWT”  ujarnya.

Wishnu juga berharap kepada pemerintah dan aparat setempat agar segera menindak dengan tegas aksi biadab tersebut dengan menangkap serta menghukum pelaku penembakan tersebut dengan hukuman yang setimpal.

Dirinya juga berharap agar pemerintah Indonesia juga bergerak cepat untuk melakukan langkah antisipasi guna melindungi warga negara kita yang menjadi korban saat peristiwa tersebut.

“Kami harap pemerintahan dan aparat setempat dapat dengan segera menindak dan menangkap pihak-pihak yang bertanggung jawab terkait peristiwa tersebut. MCMI mendorong pemerintah untuk menyikapi dengan segera peristiwa tersebut, untuk segera melakukan langkah-langkah pengamanan guna antisipasi terhadap segala kemungkinan terjadi,” harapnya.

Selain itu, Wishnu juga menghimbau agar masyarakat Indonesia khususnya umat Islam agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi dalam menyikapi kejadian yang memilukan tersebut. Sebagai seorang muslim, sudah selayaknyalah kita senantiasa menjaga ukhuwah Islamiyah serta saling mengingatkan antar sesama manusia kepada kedamaian.

“Kami harap, untuk masyarakat muslim yang berada di Indonesia tetap tenang dan jangan mudah terprovokasi, kita tetap ciptakan situasi yang kondusif di lingkungan kita masing-masing. Terlebih dalam situasi politik yang sedang kita hadapi jelang kontestasi pemilihan umum kali ini”  himbaunya.

“Tetap waspada, jalin ukhuwah sesama muslim, saling menguatkan dan saling mengingatkan, dengan peristiwa ini bisa menjadi momentum dan mari kita tunjukan kepada Dunia bahwa Islam adalah Cinta Damai dan terus tebarkan Dakwah dengan Cinta menuju Islam yg Rahmatan Lil Alamin. Semoga Alloh SWT selalu melindungi kita semua” tutupnya.

Diinformasikan di berbagai media sebelumnya, telah terjadi aksi penembakan secara membabi buta ke jemaah Masjid An – Noor, Kota Christchruch, Selandia Baru, usai shalat Jumat, (15/03/2019). Menurut keterangan PM Selandia Baru, terdapat kurang lebih 46 orang tewas akibat insiden tersebut. Dalam peristiwa itu juga, pemerintah Indonesia melalui Menlu Retno Marsudi, menginformasikan adanya 6 orang WNI yang berada di lokasi kejadian, 3 orang berhasil melarikan diri dan selamat, sementara 3 lainnya sedang dalam pencarian. (**)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.