Penyerahan Piala, Sekda Babel Yan Ajak Kabupaten/Kota Untuk Persiapkan Atlet

Advetorial

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus melakukan seleksi atlet Cabang Olahraga Aparatur Sipil Negara (ASN) antar unit Korpri OPD provinsi Babel, pasalnya para atlet akan diikutsertakan mengikuti Pekanraya Nasional (Pornas) XV Korpri 2019.

Sedikitnya delapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Pornas Korpri XV pada bulan november 2019 mendatang, adapun delapan yang dipertandingkan antara terdiri dari, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, catur, bola voli, futsal, senam bugar korpri dan maraton 10 K. Tempat penyelenggaraan akan dilaksanakan di kota Pangkalpinang dan sekitarnya.

Yan Megawandi sekretaris daerah provinsi kepulauan Bangka Belitung menjelaskan, Pemprov Babel mulai terus melakukan seleksi atlet dalam menghadapi Porprov korpri mendatang, jelasnya, pada saat acara Penyerahan piala pemenang pertandingan olahraga korpri antar unit perangkat daerah tahun 2019, senin (11/03/2019) di halaman upacara kantor gubernur Provinsi Babel.

“Kita juga sudah menyampaikan kepada kabupaten/ kota agar bisa mempersiapkan atlet -atletnya agar bisa diikutsertakan menjadi perwakilan provinsi Babel dalam Porprov korpri 2019 mendatang”, ungkap sekda Yan.

Lebih jauh sekda Yan menjelaskan, provinsi kepulauan Bangka Belitung dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov korpri, sehingga persiapan terus dilakukan. Dikatakan sekda Yan, Provinsi Babel telah membentuk badan pembina olahraga (Bapor), Suharto kepala dinas kepemudaan dan olahraga provinsi Babel telah dipercaya menjadi ketua Bapor Provinsi Babel.

“Bapor diharapkan dapat memfasilitasi pelaksanaan kegiataan olahraga, bahkan bapor juga dapat memfasilitasi olahraga prestasi apabila masih dimungkinkan ASN juga bisa meraih prestasi terbaik disana”, harap sekda Yan.

Adapun daftar pemenang pertandingan antar unit korpri Perangkat daerah Provinsi babel tahun 2019, antara lain, cabang olahraga bulutangkis yakni, Kategori ganda putri usia bebas Juara pertama diraih oleh Merry berpasangan dengan Eka dari Bakuda , juara kedua Eva Yustina berpasangan dengan Christ Marety dari BKPSDMD, sedangkan juara ketiga diraih Santi Gultom berpasangan dengan sri Susanti dari dinas Koperasi dan UMKM.

Kategori ganda usia 100 thn juara pertama Amir berpasangan dengan Jumanto dari diknas, juara kedua Dasminto berpasangan dengan Harun dari DKP, sedangkan juara ketiga Suharto berpasangan dengan Maulai Hadi dari Diskepora Babel.

Untuk Kategori usia bebas putra juara pertama Ilham berpasangan dengan Ari dari Sekda biro umum, juara kedua Belly berpasangan dengan Rusdi dari BKPSDMD dan juara ketiga Doni berpasangan dengan syahdan dari Setda ULP provinsi Babel.

Untuk Kategori ganda usia 80 tahun yang menjadi juara pertama Yizhar berpasangan dengan Yopi dari Bakuda, juara kedua Ahmad berpasangan dengan Subekti dari Setda (Humpro Organisasi) sedangkan posisi juara ketiga Zulkifli berpasangan dengan Hariyanto dari RSJD provinsi Babel.

Pemenang Kejuaraan seleksi Senam Kesehatan Jasmani antar unit Korpri Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2019. Dinas Pendidikan Berhasil keluar sebagai juara pertama dengan skor nilai 7844 pada Posisi juara kedua yakni dinas koperasi dan Usaha kecil dan menengah dengan skor nilai 6827, Juara ketiga yaitu badan perlindungan perempuan dan pemberdayaan anak (DP3CSKB) skor nilai 5151.

Juara pertama Bola Voli Putra dinas Pekerjaaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Babel, juara kedua Dinas pendidikan dan juara ketiga Bappeda.

Pemenang kejuaraan bola voli putri, juara pertama Dinas ESDM, Kedua dinas PUPR, dan juara ketiga Dinas BKPSDM.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.