Sebanyak 24 Mahasiswa Ikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat di PT Timah

Advetorial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang- Untuk mensinergikan pendidikan di perguruan tinggi dengan kebutuhan dunia industri di berbagai bidang sehingga bisa menghasilkan sumber daya manusia yang siap pakai bagi dunia kerja kedepannya. PT. Timah menggelar Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB), Senin (4/3).

Acara yang di gelar di ruang sidang kantor pusat PT Timah Tbk Pangkalpinang ini diikuti sebanyak 24 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Indonesia yang tergabung di Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Sebelumnya, sejumlah perguruan tinggi yang tergabung di FHCI ini telah menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Kementerian BUMN beberapa waktu lalu di Jakarta.

Universitas Bangka Belitung (UBB) dan Politeknik Manufaktur Negeri Babel merupakan institusi yang bergabung dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) melalui kerja sama dengan PT Timah Tbk.

Menurut Direktur SDM dan Umum PT Timah Tbk, Muhammad Rizki menyebutkan PMMB Tahun 2019 gelombang 1 ini diikuti sebanyak 24 mahasiswa dari 12 PTN/PTS yang akan ditempatkan di 12 divisi yang ada di PT Timah sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing selama kurang lebih enam bulan ke depan.

Dikatakan Muhammad Rizki dengan adanya kegiatan seperti ini, dirinya berharap program ini akan menjadi jembatan untuk mensinergikan pendidikan di perguruan tinggi dengan kebutuhan dunia industri di berbagai bidang sehingga bisa menghasilkan sumber daya manusia yang siap pakai bagi dunia kerja kedepannya.

Sementara itu, Petiana Indriati dari Universitas Pancasila mewakili PTN/PTS dalam sambutannya mengatakan bahwa program yang diluncurkan ini merupakan berkah dan anugrah bagi PTN/PTS untuk bersama-sama dalam mencerdaskan anak bangsa, serta ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada jajaran PT Timah Tbk atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Adek-adek mahasiswa, Kesempatan ini adalah kesempatan yang sangat istimewa. Kami berharap dapat memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin, mendapatkan suatu pelajaran, mendapatkan suatu hal-hal yang baru, yang tiba saatnya jadikanlah ini suatu inovasi,” ujarnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, juga dilakukan penandatangan MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PT Timah Tbk dengan UBB dan Polman Babel yang disaksikan langsung oleh para Pimpinan dari 12 PTN/PTS luar Babel bersama jajaran direksi PT Timah Tbk dan para pimpinan dilingkungan UBB dan Polman Babel.

Adapun ke 12 PTN/ PTS tersebut yakni Universitas Sriwijaya, Universitas Trisakti, Universitas Pancasila, Universitas Syiah Kuala, Universitas Indo Global Mandiri, Universitas Fajar Makasar, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Institut Teknologi Medan, Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI, London School of Public Relations, STIKES Widyagama Husada dan Politeknik Negeri Medan. (JK/Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.