267 CPNS Kota Pangkalpinang Dilantik Kepala BKN

Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang- Sebanyak 267 calon pegawai negeri sipil dilingkungan pemerintahan kota Pangkalpinang dilantik langsung oleh Kepala Badan kepegawaian nasional, Dr.Ir. Bima Haria Wibisana.

Dalam sambutannya walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen ) menyebutkan hari ini. kamis,(28/2) merupakan kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi para CPNS karena dilantik langsung oleh Kepala BKN.

“19 tahun lalu saya dilantik sebagai PNS oleh Bupati OKU, tapi dikota Pangkalpinang langsung dilantik oleh Kepala BKN. Ini sebuah kebanggaan tersendiri bagi CPNS kota Pangkalpinang,” ungkapnya.

 

Tidak hanya itu saja Molen juga menjelaskan jangan pernah berpikir ingin menjadi kaya dengan menjadi PNS, itu pemikiran yang salah karena paradigma yang baru sudah berbeda.

“Saat ini PNS harus melayani bukan dilayani, jadi jika menjadi PNS mau kaya itu tidak mungkin,” ungkap Walikota Pangkalpinang

Ia berharap kedepan CPNS yang dilantik hari ini harus mendeteksi dirinya dilingkungan pemerintah kota Pangkalpinang harus berkerja dengan baik dan melayani masyarakat dengan tersenyum.

“Selamat bertugas di Pemerintah kota Pangkalpinang, berikan yang terbaik untuk kemajuan kota Pangkalpinang,” ucapnya.

 

Sementara itu kepala BKN, Dr. Ir Bima Haria Wibisana menyebutkan kegiatan ini merupakan awal dari sebuah perjuangan yang sudah dilakukan dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi CPNS.

“CPNS ini hasil seleksi dan sudah melewati ujian mengunakan sistem CAT dan panjang hingga ditetapkan sebagai CPNS,” tegasnya.

Ia juga berharap kepada seluruh CPNS dan PNS harus bersikap netral dan menjaga kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, selanjutnya tugas yang paling penting adalah melayani.

“Jadilah guru yang terbaik dalam mendidik anak anak calon pemimpin dinegeri ini, jika jadi dokter berikan pelayanan terbaik bagi pasiennya, jika anda ingin menjadi kaya anda salah pilih jika menjadi PNS,” sebutnya

Selanjutnya Kepala BKN meminta kepada CPNS yang dilantik hari ini jagalah rasa kesetiakawanan jangan sampai cerai berai, tapi harus bersatu seperti semboyan negara kita bhinneka tunggal ika.

“Persatuan indonesia ibaratkan makan pecel walaupun disatukan oleh saus kacang tapi kita masih bisa melihat identitas lainnya seperti kacang panjang, sayuran, tempe goreng, ini bisa dijadikan sebagai kebudayaan dan ciri khas dari kita,” jelasnya

Diakhir kata kepala BKN mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah kota Pangkalpinang yang telah memfasilitasi kami dikota Pangkalpinang

“Buat CPNS selamat bergabung dengan korps pegawai negeri sipil,” pungkasnya. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.