Oknum PNS Ini Diduga Kuat Menggelapkan Belasan Mobil

Kriminal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang- Salah satu oknum aparatur sipil negara ( ASN) yang bertugas di Humas Pemerintah Kota Pangkalpinang diduga kuat  terlibat kasus penggelapan puluhan mobil. Akibat kasus tersebut humas kota Pangkalpinang seringkali didatangi korban penipuan RS alias Yogi.

Informasi dari berapa korban penipuan dan penggelapan mobil yang dilakukan oleh Yogi sudah belasan orang. Tidak tanggung tanggung jika ditotal mencapai miliaran rupiah. Namun meskipun sudah dilaporkan ke pihak aparat  tapi hingga kini belum juga diproses sesuai hukum yang berlaku.

Modus yang digunakan oleh Yogi dengan cara memperdaya para korban dengan berpura pura meminjam mobil. Selanjutnya mobil tersebut dijual atau digadaikan kepada orang lain.

Wakil walikota Pangkalpinang, M. Sopian saat ditemui dikantornya. Rabu,(27/2) sudah mengetahui adanya permasalahan yang terjadi. Ia juga membenarkan jika kasus penipuan dan penggelapan mobil itu  melibatkan oknum PNS dilingkungan pemerintah kota Pangkalpinang tersebut.

“Kami sudah melakukan tindakan dan peringatan kepada oknum PNS tersebut,” ungkapnya.

Sopian mengatakan jika dirinya juga sudah berkoordinasi dengan Sekda kota Pangkalpinang, agar segera memberikan teguran tertulis kepada PNS tersebut sehingga permasalahan yang saat ini sedang terjadi pada PNS tersebut, jangan mengganggu kewajibannya sebagai PNS. Menurut Sopian kalau ditemukan adanya pelanggaran maka pihaknya akan melayangkan surat teguran hingga pemecatan sebagai PNS.

“Jika surat teguran sudah berikan dan tidak masuk selama 47 hari secara berturut turut maka kami akan memecat oknum PNS tersebut karena sudah melanggar aturan yang berlaku,” katanya.

Sayangnya, ketika ditanya perihal kasus penipuan dan penggelapan mobil oleh oknum PNS tersebut. Wawako kota Pangkalpinang enggan berkomentar permasalahan tersebut karena itu sudah masuk ranah hukum.

“Kalau kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh Yogi itu ranah hukum bukan kami,” pungkasnya

Untuk mendapatkan kejelasan tentang Yogi awak media ini juga mendatangi kediaman istrinya di kampung Opas untuk menanyakan dan klarifikasi tentang keberadaan Yogi. Tapi hingga saat ini RS alias Yogi belum bisa di temui maupun dikonfirmasi mengenai kasus penipuan dan penggelapan mobil yang dituduhkan kepadanya. (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.