Korban Penipuan dan Penggelapan Mobil Oleh Oknum ASN Terus Bertambah ‘Bukan Belasan Tapi Puluhan Unit’

Hukum

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang-Pemberitan tentang oknum ASN yang melakukan penggelapan dan penipuan belasan unit mobil, ternyata korban bukan hanya belasan jumlahnya namun hinggga puluhan orang yang menjadi korban dari terduga RS alias Yogi.

 

Hal ini terungkap, setelah adanya pemberitaan di forumkeadilanbabel.com terkait oknum ASN yang diduga melakukan penipuan dan penggelapan mobil, Rabu (27/2) pagi.

 

Para korban penipuan dan penggelapan mobil yang dilakukan oleh oknum ASN pemerintah kota Pangkalpinang, Rabu,(27/2) malam sempat menemui wartawan media ini di  salah satu warkop dikota Pangkalpinang. Dalam pertemuan tersebut korban DJ dan Inu mengakui telah berhasil ditipu oleh Yogi dengan total kerugian hingga 15 unit mobil avanza.

BACA JUGA :  Soal Dugaan Tipikor di PUPR Babel, PERMAHI: "Itu Extra Ordinary Crime"

“Kalau saya 8 (Delapan) unit mobil yang ia pinjam dari pengusaha rental dafa atas nama inu dan Deni 5 unit 2 punya orang tapi tanggung jawab,” ungkap mereka berdua kepada media ini.

 

Tidak hanya itu, menurut korban, salah satu dari mereka sudah melaporkan hal tersebut ke ke pihak kepolisian tapi berakhir damai karena merasa iba dan pelaku menangis ketika mau diproses secara aturan yang berlaku.

“Waktu itu pelaku Yogi mau mengganti kerugian yang kita alami, dengan cara mengembalikan mobil mobil yang sudah digadaikan kepada orang lain,” katanya.

Tapi hingga waktu yang disepakti ternyata pelaku tidak bisa memenuhi atau mengganti dan mengembalikan mobil mobil tersebut. Tapi malah hilang tidak ada kabar beritanya lagi.

BACA JUGA :  Soal Dugaan Tipikor di PUPR Babel, PERMAHI: "Itu Extra Ordinary Crime"

“Selanjutnya kami melalui salah satu pengacara dikota Pangkalpinang membuat surat perjanjian baru dengan pelaku. Saat itu Yogi menjamin sertifikat rumah di graha loka selindung. Tapi rumah tersebut sudah dijual beli tampa sepengetahuan kami,” jelasnya

Di media sosial facebook ternyata ada beberapa orang juga yang menjadi korbannya.

“Ku pernah juga menjadi korban dari Yogi hingga harus mengalami kerugian besar akibat ulah pelaku,” ungkap akun Edho Akbar.

Tidak hanya itu, bahkan ada korban yang  beberapa waktu lalu sempat meminta salah satu wartawan untuk mengawal kasus penipuan dan penggelapan mobil oleh Yogi lantaran korban telah mengalami kerugian sebesar Rp 250 juta.

“Kawan ku juga pernah mejadi korban penipuan dari pelaku yang sama, tapi tahun kemarin dengan total kerugian Rp. 250 juta,” ungkap salah seorang wartawan dari media lokal, Rabu (27/2).

BACA JUGA :  Soal Dugaan Tipikor di PUPR Babel, PERMAHI: "Itu Extra Ordinary Crime"

Sementara itu, terduga pelaku penipuan dan penggelapan puluhan mobil RS alias Yogi, Rabu (27/2) jelang magrib dengan menggunakan nomor handphone 08237412445 seseorang yang mengaku bernama Yogi menghubungi wartawan forumkeadilanbabel.com dengan nada kasar dan ancaman serta mengeluarkan  kata bodoh dan goblok berkali kali.

Namun ketika ingin dikonfirmasi untuk dipertemukan dengan para korban, dia justru  menutup dan mematikan HP nya. (Yuko)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.