Diskepora Kerja Bakti, Kadiskepora Suharto Ajak ASN Untuk Jaga Kebersihan

Lokal

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Kepala dinas kepemudaan dan olahraga Suharto mengajak kepada seluruh ASN untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan baik di tempat bekerja maupun di lingkungan tempat tinggal. selain bersih lingkungan menjadi lebih sehat.

Kebersihan dapat membuat lingkungan tempat bekerja dan tempat tinggal jadi bersih dan sehat, ungkap Kadiskepora Suharto di sela-sela kegiataan kerja bakti dilingkungan kantor diskepora dan GOR Sahabuddin Babel, selasa (26/02/2019).

” Kebersihan adalah sebagian dari pada iman, selain lingkungan jadi lebih nyaman dan hidup akan menjadi lebih sehat, mari kita jaga selalu kebersihan,” ungkapnya.

Dengan penuh semangat para pegawai melakukan pembersihan sampah baik sampah berbentuk plastik, kertas maupun dedaunan dilingkungan dinas kepemudaan dan olahraga provinsi Babel, dimulai dari pintu gerbang GOR Sahabuddin hingga lingkungan belakang GOR sahabuddin.

Sampah yang terkumpul sedikit demi sedikit dikumpulkan kemudian di lakukan pemisahan antara sampah yang bisa di olah untuk menjadi kompos seperti daun dan rumput.

“Nanti kompos yang telah jadi dapat digunakan untuk bercocok tanam, sehingga tanaman akan menjadi lebih subur dan sehat karena kompos dibuat tersebut jadi pupuk alami” sebutnya.

Seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diinstruksikan untuk melakukan kerja bakti. Pasalnya, ini menindaklanjuti surat edaran menteri lingkungan hidup dan kehutanan, memperingati hari peduli sampah nasional (HPSN) 2019, Nomor SE.2/MENLHK/PSLB3/PLB.02/2019 tentang Hari peduli sampah nasional (HPSN) 2019. Adapun salah satu rangkaian kegiataan peringatan HSPN yakni kegiataan kebersihan dalam bentuk kerja bakti yang dilakukan secara serentak se-Indonesia pada tanggal 26 februari 2019. (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.