Bupati Ajak Seluruh Stakeholder Beri Perhatian Lebih terhadap Lingkungan

Seremonial

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Keberadaan sampah di lingkungan harus mendapatkan perhatian serta penanganan secara intensif yang dilakukan secara kolaboratif bahu membahu pada setiap setiap stakeholder.

Hal tersebut seperti dikatakan oleh Bupati Bangka, Mulkan, S.H., M.H., dalam acara Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 di Kabupaten Bangka, Selasa (26/02/19) di lokalisasi Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat.

“Pada tahun 2019 ini target pengurangan sampah dan pennagannya harus menjadi perhatian kita bersama. Disamping itu perlunya kita meningkatkan kesadaran kolektif dan optimisme bersama dari seluruh stakeholder,”ungkap Bupati.

Bupati menuturkan bahwa dibutuhkan keterlibatan serta peran serta masyarakat, pelaku usaha juga Pemerintah Daerah bersinergi dalam hal terkait pengelolaan juga penanganan sampah di lingkungan sekitar.

“Agar dapat mempererat sinergitas masyarakat, pelaku usaha dan Pemerintah Daerah dalam upqya pengelolaan dan penanganan sampah,”tuturnya.

Untuk itu dirinya berharap agar seluruh lapisan masyarakat dapat membiasakan serta menerapkan raea cinta terhadap lingkungan sekitar agar tetap bersih sehingga penerapn hidup bersih dan sehat dapat terimplementasikan.

“Izinkna saya menyampaikan pesan bagi para pemangku kebijakan Pemerintah Daerah, pelaku usaha dan seluruh masyarakat Kabupaten Bangka untuk membangun kesadaran bersama akan pentingnya pengamalan hidup bersih dan sehat melalui usaha pengelolaan sampah,”pungkasnya.

Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 di Kabupaten Bangka tersebut dihadiri oleh segenap Kepala OPD Pemkab Bangka. (PB)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.