Setelah UPTD Puskesmas Taman Sari Diresmikan, Pemkot Pangkalpinang Akan Bangun Lagi Puskesmas Melintang

oleh

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang-Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) meresmikan UPTD Puskesmas Taman Sari. Puskesmas pertama yang akan melayani 24 jam dikota Beribu Senyuman, Senin(25/2).

 

Dalam sambutan kepala Dinas kesehatan, pengendalian pendukung dan keluarga berencana kota Pangkalpinang, Dr. Ristum Alamsyah. SP.S mengatakan pembangunan Puskesmas Taman Sari dari anggaran dana khusus 2018.

“Selamat, para pegawai di puskesmas Taman Sari ini selalu risau ketika masuk musim hujan karena puskesmas banjir, tapi sekarang mereka sudah tersenyum bahagia,” ungkapnya, Senin (25/2).

l

 

Dengan adanya fasilitas kantor baru puskesmas Taman Sari yang dulu kantor puskesmas lama di jalan Balai. Masyarakat di lingkungan kecamatan Taman Sari kini sangat bahagia dengan adanya kantor baru tersebut.

“Pembangunan UPTD Puskesmas Taman Sari ini menghabiskan dana DAK 2018 sebesar Rp 4 miliar lebih,” katanya.

Dr. Restum juga menjelaskan tahun 2019 ini kami akan membangun satu lagi UPTD Puskesmas Melintang Kecamatan Rangkui yang anggarannya sudah kita siapkan.

“Tahun ini kami akan bangun satu lagi UPTD Puskesmas Melintang Kecamatan Rangkui yang bertempat di terminal keramat, untuk mengganti puskesmas yang lama ex bangunan sekolah,” sebutnya.

 

Tidak hanya itu kinerja dari kepala dinas kesehatan, Pengendalian Pendukung dan Keluarga Berencana kota Pangkalpinang ini mendapat apresiasi dan pujian dari Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil. Menurutnya ini sebuah kebanggaan tersendiri buat Dr. Restum yang telah berhasil mendapatkan uang dari pemerintah pusat.

“Selamat Dr. Restum berserta stafnya yang telah berhasil membangun UPTD Puskesmas Taman Sari, ini harus jadi kebanggaan tersendiri karena ini karya terbaik bagi masyarakat kota Pangkalpinang,” ucap Maulan Aklil didepan tamu undangan yang hadir.

Tidak hanya itu, Molen panggilan akrab Wako Pangkalpinang ini juga menjelaskan sangat menyayangkan Dr. Restum yang akan meninggalkan dinas kesehatan kota Pangkalpinang karena kesibukannya dan ingin dekat dengan keluarga serta pasien yang banyak menunggunya.

“Pembangunan puskesmas Taman Sari ini murni dari dana pusat, jika kita ingin berkerja untuk mendapatkan dana dari pusat untuk membangun fasilitas kesehatan. Ini buktinya bahwa dana pusat itu mudah mendapatkannya jika kita mau,” pungkasnya. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.