Reses Anggata DPRD, Masyarakat Kenanga Dialog Dengan OPD Pemkab Bangka

oleh

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Kegiatan Reses Anggota DPRD Kabupaten Bangka, Sabtu (23/02/2019) di Kelurahan Kenangan, Sungailiat, diisi dialog mengenai berbagai permasalahan sosial dengan menghadirkan beberapa nara sumber dari Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Bangka.

 

Hadir sebagai nara sumber tersebut diantaranya, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Dinas PUPR, perwakilan Dinas Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup serta dari Kantor Kelurahan Kenanga.

 

Menurut Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Ir. Asmawi Alie, MT, kehadiran beberapa OPD ini untuk berdialog dan menjawab berbagai hal yang ingin diketahui oleh masyarakat.

“Kita di sini hadir untuk berdialog, dan menerangkan berbagai hal yang ingin diketahui masyarakat. Jadi kegiatan ini membuka keran informasi  mengenai  program dan kebijakan pemerintah, dan untuk mengetahui asirasi dan keinginan masyarakat,” jelas Asmawi.

 

Pada acara tersebut, beberapa masyarakat mempertanyakan tentang lampu penerangan jalan yg sering mati, kemudian banjir yg sering melanda di depan kantor workshop dinas PU bila hujan lebat turun, limbah pabrik tapioka berwarna hijau mengalir di sungai, penebasan rumput sepanjang jalan kenanga tidak sampai ke akar hanya bagian atas saja, permintaan bibit ikan air tawar, dll.

“Dialog dan tanya jawab seputaran permasalahan sehari-hari yang dihadapi warga. Namun karena hadir nara sumber dari instansi yang terkait, sehingga masyarakat dapat memperoleh jawaban langsung,” jelas Asmawi.

 

Sementara itu dalam sambutan anggota DPRD Kabupaten Bangka Drs. Firdaus Johan, mengatakan kegiatan ini dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat agar dapat ditindaklanjuti dalam tahapan perencanaan pembangunan dimulai dari Musbangdes, Musrenbang Kecamatan dan Kusrenbang Kabupaten, hingga tertuang dalam RKPD.

“Tujuan kegiatan reses ini adalah untuk menjaring aspirasi masyarakat. Kemudian diharapkan langsung dapat segera direspon dan ditindaklanjuti. Dengan kehadiran nasa sumber dari OPD terkait tentu lebih mudah untuk memasukkan tindak lanjut tadi ke dalam program-program pembangunan selanjutnya,” jelas Firdaus Johan.

 

Selanjutnya ia menegaskan bahwa kegiatan tersebuti tidak ada kaitannya dgn kampanye atau agenda politik karena diacara tersebut dihadiri panwaslu.

“Disini juga hadir Panwaslu  yang tentu saja akan mengawasi dan memantau seluruh proses kegiatan reses ini sampai selesai,” pungkasnya. (PB)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.