Bayi 4 Hari Ini Meninggal Usai Dicekok Biskuit

Kriminal

 

Illustrasi

Forumkeadilanbabel.com, Muntok, — Seorang bayi laki-laki berumur 4 hari meninggal dunia di Rumah Sakit Sejiran Setason Kabupaten Bangka Barat, Jumat, (22/2), sekitar pukul 10.52 WIB usai diasupi biskuit oleh orang tua yang melahirkannya.

Bayi buah hati ketiga Ibu Khasanah (ibu kandung yang melahirkannya, red), warga Desa Belo Laut, Muntok, meninggal diduga lantaran sesak bernafas.

Awalnya usai proses persalinan di Pustu Belo Laut ditangani Bidan Yuyun, bayi lucu ini terlihat sehat. Bayi laki-laki ini terlahir berat 3,4 Kilogram, pada hari keempat usia kelahirannya tepatnya Jumat, (22/2/2019) karena sesak bernafas oleh orang tuanya dari Pustu langsung dibawa ke Puskesmas Muntok. Di Puskesmas Muntok berat badan bayi ini turun menjadi 2,4 Kilogram.

Karena kondisi yang terus memburuk akhirnya bayi tersebut jumat itu juga dirujuk ke RSUD Sejiran Setason.

Yuyun, Bidan Pustu Belo Laut yang menangani proses persalinan dikonfirmasi media ini, Sabtu, (23/2), membenarkan bayi berumur 4 hari tersebut dilarikan ke rumah sakit lantaran sesak nafas.

“Kata dokter IGD asupsi makanannya. Setelah ditanya ternyata benar sebab hari kedua sudah dikasih biskuit Marie susu oleh ibunya. Alasannya karena bayinya sering muntah kalau dikasih susu. Jadi takut bayinya lapar maka dikasih ibunya biskuit tadi,” jelas Bidan Yuyun.

Padahal menurut Yuyun, larangan memberikan makanan apapun kepada bayi yang belum berumur 7 bulan.

“Umur 0 – 6 bulan hanya boleh ASI sama susu saja. Karena lambung bayi masih kecil dan pencernaannya kurang,” ujar Yuyun. (Rudy)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.