STQ  XI Tingkat Kabupaten Bangka Bakal Digelar 18 Maret 2019  

Lokal

Forumkeadilanbabel.com  Sungailiat-Kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-XI tingkat Kabupaten Bangka bakal digelar pada tanggal 18 Maret 2019 nanti.

Hal tersebut terungkap pada kegiatan rapat pembentukan panitia STQ ke-XI tingkat Kabupaten Bangka yang dipimpin oleh Bupati Bangka yang diwakili Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bangka Teddy Sudarsono, jum’at (22/02/2019) di OR.Bina Praja Setda Kab.Bangka.

“ Untuk pelaksanaan STQ ke-XI tingkat Kabupaten Bangka ini, InsyaAllah bakal digelar pada tanggal 18 Maret 2019 nanti, dipusatkan di Masjid Agung Sungailiat, dan akan digelar selama satu (1) minggu atau lima (5) hari lah,” ungkapnya

Diungkapkannya lebih lanjut, terkait STQ tersebut, pada bulan Februari 2019 beberapa Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka telah menggelar STQ tingkat Kecamatan, Kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Bakam. Kecamatan Mendobarat, Kecamatan Puding Besar dan Kecamatan Sungailiat. Sedangkan tiga (3) Kecamatan lainnya belum melaksanakannya.

“ Adapun Kecamatan yang belum menggelar STQ tingkat Kecamatan ini, adalah Kecamatan Pemali, Kecamatan  Riau Silip, dan Kecamatan Belinyu. InsyaAllah dalam waktu dekat ini, STQ di tiga (3) Kecamatan tersebut  segera digelar,” jelasnya

Ditambahkannya, panitia yang ditunjuk, dituntut untuk menjalankan tugas yang telah diamanatkan yaitu menyiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan penyelenggaraan dan pelaksanaan kegiatan STQ ke-XI tingkat Kabupaten Bangka tahun anggaran (TA) 2019. Dan mengadakan koordinasi dengan semua pihak yang terkait pelaksanaan kegiatan STQ tersebut.

“ Saya sangat berharap kepada seluruh panitia, untuk melaksanakan amanah ini, tanpa pamrih. Tidak ada pengkotak-kotakan kerja dalam kepanitiaan, semua bagian di kepanitian harus saling kerjasama. Dan yakinlah apa yang kita kerjakan dengan ikhlas nanti, akan berdampak baik bagi Keimanan kita, menjadi amal jariyah kita,” pungkasnya

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dan Kemasyarakatan Setda Kab.Bangka Rahmani dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwasanya susunan kepantiaan STQ yang disampaikan masih bersifat sementara, masih menunggu tandatangan dari Bupati Bangka.

“ Untuk susunan kepanitiaan kegiatan STQ ke-XI tingkat Kabupaten Bangka ini, Ketuanya adalah Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bangka Teddy Sudarsono. Pembinanya adalah Bupati Bangka dan Wakil Bupati Bangka, sedangkan penanggungjawabnya adalah Pj.Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Bangka,” ujarnya

Dikesempatan tersebut, beliau mengapresiasi atas kesediaan dari seluruh panitia pelaksana yang ditunjuk. Dan berpesan agar seluruh panitian yang ditunjuk segera berkoordinasi dengan bidangnya masing-masing.

“ Menjelang hari pelaksanaan kegiatan STQ ke-XI nanti, akan digelar rapat penetapan kepanitiaan sekali lagi,” tutupnya

Dalam susunan kepanitian tersebut, pihak Bagian Kesra dan Kemasyarakatan Setda Kab.Bangka melibatkan semua organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, seperti Satpol PP Kabupaten Bangka, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka serta OPD terkait lainnya. (PB)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.