Puspa Alit Karate Asal Babel Bersertifikat Asia Siap Membina Putra Putri Babel Berprestasi

Lokal

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang- Mantan atlet karate asal Babel yang berprestasi di tingkat Asia akan mengabdikan dirinya untuk membina putra dan putri Babel menjadi atlit karate berprestasi di tingkatan daerah maupun internasional.

Hal ini diungkapkan oleh Puspa dara kelahiran sungai liat yang berdomisili saat ini di jakarta merasa terpanggil untuk mengabdikan dirinya di kampung halamannya.

“Alangkah sayangnya jika ilmu yang dimiliki tidak dimanfaatkan untuk pembinaan pemuda dan pemudi Babel menjadi atlit karate berprestasi,” ungkapnya ketika ditemui di kantor KONI Babel.

Ia juga menjelaskan bahwa dirinya sudah berapa kali mengikuti berbagai perlombaan baik di PON maupun Asean Games dan mampu memenangi pertarungan tersebut.

“Untuk di Babel sendiri dirinya sudah membina atlit karate dari Kabupaten Bangka dan mereka sangat mendukung untuk menjadi atlit karate berprestasi dilihat dari mental dan skill mereka,” katanya

Ia juga menyebutkan ada kendala yang sangat membantu even even dan try out. Try in aja lebih diperbanyak lagi, agar skill mereka lebih terasah.

“Percuma latihan latihan tapi pertandingan sangat minim, apa lagi kita ini olahraga berantem bukan nyanyi atau menari. Kalau di jakarta hampir tiap minggu ada pertandingan jadi kita tinggal pilih,” sebutnya

Ketua KONI Babel, Elfiandi. MA menyebutkan bahagia dengan kedatangan atlit karate berprestasi asal Babel yang ingin mengabdikan dirinya di Babel.

“Kami sangat bersyukur karena ada atlit karate berprestasi dan bersertifikat asia ingin melatih putra dan putri Babel untuk dijadikan atlit karate berprestasi,” katanya

Ia juga menjelaskan dengan adanya putri Babel yang berprestasi seperti ini dan juga ingin mengabdikan dirinya di kampung halamannya kenapa kita tolak, ini sebuah kesempatan besar bagi KONI Babel untuk mempersiapkan diri jelang porwil dan PON di Irian jaya

“Kami harap kedepan atlit asal Babel yang berkelas nasional maupun internasional yang ada diluar, pulang kampung mari kita bina dan kita persiapan atlit atlit berprestasi di Babel untuk menjadi juara di tingkat nasional maupun internasional,” pinta bang El panggilan sehari hari ketua KONI Babel.

Ia juga meminta kepada cabang olahraga bisa mandiri untuk menyelengarakan pertandingan pertandingan untuk mendapatkan atlit terbaik jangan selalu mengharapkan ke anggaran KONI terus.

“2019 ada tahun Babel berprestasi, kami sudah menyiapkan atlit atlit Babel yang berprestasi dan untuk kelas premium kita punya Babel pacak yang nantinya akan bertanding di Porwil dan prapon,” pungkasnya (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.