KPAD Babel Gandeng PT Timah Rujuk Bayi Penderita Jantung Bocor Ke RSCM

Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – KPAD (Komisi Perlindungan Anak Daerah) Babel (Bangka Belitung) akan mengirimkan anak bayi bernama Narendra Syafiq umur 11( sebelas) bulan yang didiagnosa jantung bocor. Anak tersebut merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara buah hati perkawinan dari pasang Apriyanto dan Nazala ,Warga kelurahan temberan RT 02 RW 01 Kecamatan Bukit Intan kota Pangkalpinang.

Kedua orangtua pasien merupakan keluarga tergolong tidak mampu, sang Ayah hanya bekerja sebagai buruh harian lepas sedangkan Ibundanya hanya ibu rumah tangga biasa.

Sapta Qodria Muafi selaku ketua KPAD Provinsi Bangka Belitung mengatakan, sangat menyanyat hati melihat kondisi anak tersebut yang sudah 2(dua) bulan menderita sakit yang dideranya.

“Seharusnya dengan kondisi seprti itu sudah harus diberangkatkan ke RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo), guna mendapatkan pelayanan medis namun hal tersebut belumlah dilakukan dikarenakan terkendala masalah biaya, ” ucapnya, Rabu (20/2).

 

Lebih lanjut ketua KPAD Babel menyampaikan, jika pihaknya sangat peduli dengan kesehatan Narendra Syafiq yang masih sangat kecil dan tergolong masih bayi.

“Belum tau apa apa sudah diterpa sakit, untuk itulah kami berjuang dan berusaha bagaimana sebisa kami dapat membantu dan memberikan pertolongan kepada Narendra anak laki – laki yang baru berusia 11(sebelas) bulan itu. Alhamdulilah berkat doa kedua orangtuanya Narendra insya Alloh akan kita berangkatkan dengan mengandeng pihak BUMN untuk bekerja sama membantu, dalam hal ini PT.TIMAH yang juga sangat peduli kepada masyarakat. Pihak PT.Timah membuktikannya dengan memfasilitasi pasien dan kedua orang tuanya membantu mengirimkan secepatnya ke RSCM Jakarta,” jelasnya.

Ditambahkannya, Kamis (21/2)  sekira pukul 8.15 wib, pasien dan orangtuanya akan ikut menumpangi pesawat Sriwijaya.

“Mohon kiranya kepada sahabat pewarta dapat membantu untuk publikasi pengiriman pasien ke RSCM pada pukul 7.00 wib di bandara Depati Amir,” jelasnya dengan penuh harap.

Terakhir, Sapta juga mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang telah berkenan memberikan bantuan kepada bocah penderita jantung bocor ini.

“Sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada PT Timah yang telah berkenan membantu. Bicara anak bicara masa depan bangsa,” pungkas Sapta Qodria Muafi.

(Ibrahim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.