50 Imam dan Khotib se Kabupaten Bangka Ikuti Pelatihan

oleh

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Sebanyak lima puluh (50) Imam dan Khotib Jum’at se Kabupaten Bangka mengikuti pelatihan, pada Rabu (20/02/19) di Ballroom Hotel Tanjung Pesona Beach Resort Bangka.
Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman yang luas kepada para peserta sehingga dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat.
Hal tersebut seperti dikatakan oleh Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin, S.I.P., dalam sambutannya saat membuka secara resmi kegiatan tersebut.
“Pelatihan Imam dan Khotib tahun 2019 ini terselenggara sebagai upaya Pemkab Bangka untuk memberikan pengetahuan dan penambahan wawasan yang luas sehingga masyarakat yang ingin mendapatkan pencerahan atas permasalahan-permasalahan yang dihadapi mereka tau kepada siapa harus bertanya,”ungkap Wabup.
Wabup menuturkan bahwa para Imam dan Khotib dituntut agar memiliki wawasan serta menguasai aspek keilmuan yang cukup mempuni sehingga apa yang disampaikan kepada masyarakat dapat dengan mudah.
“Pada kesempatan ini saya mengingtakan seluruh peserta untuk dapat menjadi Imam dan Khotib yang cerdas, mampu menguasai keilmuan dan berwawasan luas agar yang disampaikan kepada masyarakat lebih jelas dan sesuai dengan tingkatan masyarakat,”imbaunya.
Untuk itu dirinya berharap agar para Imam dan Khotib di Kabupaten Bangka yang terlibat dalam kegiatan tersebut dapat membantu dalam hal mempromosikan persatuan dan kesatuan umat Islam sehingga dapat mencegah permasalahan sosial yang terjadi antar umat.
“Para Imam dan Khotib Masjid yang terlibat dalam program pelatihan ini diharapkan dapat membantu mempromosikan persatuan dalam umat Islam, mencegah terjadinya kekerasan, memediasi konflik antara masyarakat dan kaum muslimin serta mempromosikan Islam sebagai agama yang meneduhkan dan mencerahkan,”pungkasnya.
Acara Pelatihan Imam dan Khotib se Kabupaten Bangka Tahun 2019 tersebut akan berlangsung selama empat hari yakni tanggal 20 hingga 23 Februari 2019 dengan menghadirkan narasumber dari Dewan Masjid Indonesia (DMI, Ahmad Yani.
Turut hadir dalam acara Pembukaan segenap Kepala OPD Pemkab Bangaka. (PB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.