PT Timah Akan Memberikan Dukungan Terhadap Pengembangan Wilayah KEK di Bangka

oleh

 

Forumkeadilanbabel.com, Bangka – Terkait penambangan timah di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK,) PT Timah Tbk, secara prinsip tetap mendukung kebijakan Pemerintah Daerah Bangka Induk untuk pengembangan sektor wisata yang tujuannya adalah untuk kebaikan peningkatan dan pemberdayaan potensi ekonomi masyarakat.

Namun meski demikian menurut Kabid Komunikasi PT Timah, Anggi Siahaan PT Timah juga mengemban amanah negara sebagai institusi yang mensupport pendapatan negara, sehingga dengan demikianĀ  spiritnya tentu sektor penambangan dan pariwisata dapat berjalan saling mendukung.

“Saat ini perusahaan masih mengkaji lebih dalam tentang kemungkinan – kemungkinan terkait IUP yang masuk kedalam zona pariwisata tersebut. Tentu sebagai upaya support terhadap rencana pengembangan wilayah tersebut,” kata Anggi, Jumat (15/2) terkait dukungan PT Timah Tbk terhadap terealisasinya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pantai Timur Sungailiat.

BACA JUGA :  Kepemimpinan Riza Debby Kembali Ukir Prestasi Bidang Perlindungan Pekerja

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan sebelumnya mengatakan realisasi KEK Pantai Timur Sungailiat hingga saat iniĀ  masih menunggu peraturan pemerintah yang belum keluar.

Selain itu juga Pemerintah Kabupaten Bangka dalam hal ini juga masih menunggu kesepakatan kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Timah Tbk mengenai komitmen perusahaan BUMN tersebut terkait dengan penambangan timah di kawasan KEK.

“Sampai hari ini belum ditandatangani oleh PT Timah Tbk. Mungkin akhir Februari ini Insyaallah bisa terealisasi oleh PT Timah Tbk,” ujar Mulkan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.