Tahun Ini Triathlon Bangka Digelar Pada 15 Juni 2019  

oleh

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat- Pelaksanaan kegiatan Triathlon tahun 2019 di Pemerintah Kabupaten Bangka yang berlokasi start-finish di Pantai Tanjung Pesona Bangka akan digelar pada tanggal 15 Juni 2019.

 

Hal tersebut terungkap pada kegiatan rapat paparan persiapan Triathlon tahun 2019 yang digelar oleh Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga (Dinparpora) Kabupaten Bangka, kamis (14/02/2019) di OR. Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bangka.

“ Pelaksanaan kegiatan Triathlon tahun 2019 di Pemerintah Kabupaten Bangka akan digelar pada tanggal 15 Juni 2019 nanti, dengan lokasi start-finish di Pantai Tanjung Pesona Bangka,” ungkap Kepala Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga (Dinparpora) Kabupaten Bangka Asep Setiawan

 

Dikesempatan tersebut, beliau menjelaskan perihal tujuan digelarnya rapat tersebut kepada audience yang hadir,yaitu terkait rapat awal persiapan pelaksanaan kegiatan Triathlon tahun 2019  nanti.

“  Kegiataan ini merupakan rapat awal persiapan kegiatan Triathlon dengan mendengarkan hasil survei awal pihak konsultan dan pihak EO. Dimana kita akan mendengarkan hasil survei pihak konsultan dan pihak EO, untuk perbaikan demi suksesnya pelaksanaan kegiatan Triathlon tahun 2019, yang akan digelar pada tanggal 15 Juni 2019 nanti,” jelasnya

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Bangka Syahbudin dalam sambutannya mengatakan suksesnya pelaksanaan kegiatan Triathlon tahun 2019 tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka saja, namun menjadi tanggunjawab bersama.

“ Suksesnya pelaksanaan kegiatan Triathlon tahun 2019 ini, menjadi tanggungjawab kita bersama. Kita berharap Triathlon tahun 2019 ini, lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Wabup.

 

Lebih lanjut dikatakannya, terkait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Bangka melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait bersama semua pihak terkait akan mempersiapkan kegiatan tersebut dengan semaksimal mungkin, berbenah dan mempercantik diri demi suksesnya Triathlon tahun 2019, tentunya dengan memperhatikan saran dan masukan dari tim EO (Event Organizer) PT. Pantai Timus Sungailiat dan tim konsultan PT. Arsipo Pratama selaku mitra pelaksanaan Triathlon Pemkab Bangka.

“  Selain hal-hal teknis lain yang perlu dipersiapkan, faktor keamanan jalan selama pelaksanaan kegiatan Triathlon juga harus diperhatikan, mungkin ada di daerah tertentu yang memelihara hewan peliharaan yang dilalui rute Triatlon 2019, pada hari “H” bisa diamankan dahulu,” ungkap Wabup

Dikesempatan yang sama, Pihak konsultan dari  PT. Arsipo Pratama yang diwakili oleh Andi Sadruddin Rohadia menyampaikan berbagai hasil paparan awal timnya terkait pesiapan pelaksanaan kegiatan. Salah satunya mereka menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka memiliki keunggulan sebagai tuan rumah penyelenggara Triathlon berkelas dunia dibandingkan daerah-daerah lainnya. Pemkab Bangka memiliki keindahan alam dengan banyak  pantai yang indah pula.

“ Selain hal tersebut  untuk accessabity, sangat mendukung, hanya membutuhkan waktu 1 jam 10 menit penerbangan dari Jakarta, dengan 10 kali penerbangan dalam 1 hari. Hanya butuh watu 45 menit perjalan dari Bandara Depati Amir menuju lokasi kegiatan. Taxi dan transport banyak tersedia di seputaran Bandara, Hotel dan Resort juga banyak tersedia diseputaran Sungailiat,” paparnya

Selain dari pihak konsultan. Pihak EO (Event Organizer) PT. Pantai Timus Sungailiat yang diwakili Adelia juga menyampaikan berbagai hasil persiapan timnya, dimana salah satunya beliau menyampaikan, seyogyanya open registrasi  peserta bakal dilaksanakan pada tanggal 19 Februari 2019, namun dikarenakan proses perizinan belum selesai di Polres Bangka, hal tersebut belum bisa terwujud.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab.Bangka Marwan Zahfari, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Bangka Asmawi Alie, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan Chairil Anwar serta tamu undangan lainnya. (PB)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.