Dalam Rangka Study Kasus , Kedutaan Australia Kunjungi DPRD Babel

Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – DPRD Babel mendapat kunjungan kehormatan dari Kepala Bidang Politik Kedutaan Besar Australia, Shane Flanagan, Jum’at (15/2).

Kedatangan Shane Flanagan untuk yang pertama kalinya ini bertujuan menemui Ketua DPRD Babel, Didit Sri Gusjaya dalam rangka ingin mengetahui bagaimana situasi kampanye politik di Indonesia khususnya Bangka Belitung.

Pihak Kedutaan Australia ingin mengetahui secara langsung bagaimana jalannya kampanye politik di Bangka Belitung sebagai studi kasus bagi Australia yang juga akan menjalankan pemilihan umum Mei mendatang.

“Tim kami juga sudah berkunjung ke daerah lain di Indonesia guna mendapatkan studi kasus bagi kami untuk acuan kami di Australia, tujuan kami adalah untuk memajukan perpolitikan di negara Austalia” ujar Shane dengan bahasa Indonesia yang cukup lancar.

Ketua DPRD Babel, Didit Sri Gusjaya menyambut baik kunjungan dari kedutaan Australia ini. Ia pun secara pribadi merasa bangga, Bangka Belitung dijadikan sebagai salah satu acuan bagi Australia. Menurutnya, di Bangka Belitung sendiri masih mengedapankan budaya adat yang kental, ketentraman masyarakat menjadi hal utama yang harus diperhatikan.

“Jika berbicara politik, di Bangka Belitung masih sangat aman dan tentram. Persaingan-persaingan masih berjalan sangat kondusif, hal-hal yang membuatnya runcing adalah adanya oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang meracuni persaingan sehat ini.” jelasnya.

Didit juga menyinggung hubungan Indonesia dan Austalia yang sudah harmonis selama bertahun-tahun. Baginya hubungan harmonis ini harus selalu dijaga agar kerjasama Indonesia dan Australia dapat terus berjalan dengan baik sesuai dengan kehendak kedua Negara. (Adv)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.