207 Tim Ikuti Kejuaraan Sepakbola Bupati Bangka Cup

Seremonial

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat-Sebanyak 207 tim sepakbola dalam wilayah Kepulauan Bangka Belitung mengikuti Kejuaraan Sepakbola Bupati Bangka Cup, jum’at (15/02/2019) di Stadion Orom Sungailiat.

“ Pada Kejuaraan Sepakbola Bupati Bangka Cup ini diikuti para tim atau club yang berada dalam wilayah Kepulauan Bangka Belitung yang terdiri dari 143 tim umum dan 64 tim veteran U-40,” ungkap Achmad Suherman selaku Ketua penyelenggara dalam laporan yang dibacakannnya.

Dikatakannya lebih lanjut, adapun dasar dari pelaksaan kegiatan adalah petunjuk teknis kejuaraan sepakbola Bupati Cup tahun 2019 dan Surat Keputusan Kepala Dinas Parawisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka nomor : 188.45/250/DINPARPORA/2019 tanggal 27 Januari 2019 tentang pembentukan panitia penyelenggara kegiatan Kejuaraan Sepakbola Open Turnamen dan Veteran Bupati Cup.

“ Kegiatan Kejuaraan Sepakbola Open Turnamen dan Veteran Bupati Cup ini berlangsung mulai tanggal 15 Januari 2019 sampai dengan selesai, bertempat di Stadion Orom Sungailiat,” jelasnya

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Bangka Syahbudin membuka secara resmi kegiatan tersebut ditandai dengan penendangan bola di lapangan sepakbola Stadion tersebut. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwasanya digelarnya kegiatan ini, dalam rangka memperingati hari jadi (HUT) Kota Sungailiat yang ke-253, serta memfasilitasi masyarakat pecinta olahraga sepakbola.

“ Maksud dilaksanakan Turnamen Sepakbola Bupati Cup adalah sebagai media, untuk meningkatkan semangat olahraga bagi masyarakat khususnya pecinta sepakbola,” kata Wabup

Menurutnya, Kejuaraan Sepakbola kali ini merupakan momentum untuk membangkitkan prestasi sepakboola yang berorientasi pada prestasi yang mampu menjadikan hiburan yang sehat bagi seluruh masyarakat, penggemar dan pecinta sepakbola.

“ kami selaku Kepala Daerah, saya selalu merespon semua bentuk kegiatan dan perkembangan olahraga didaerah ini. Demi kemajuan dan prestasi olahraga di daerah ini. Maka sudah sepantasnya seluruh komponen yang berkompeten, kita libatkan dan kiranya dapat menjadi support perkembangan dan kemajuan olahraga,” ungkapnya

Dikesempatan tersebut, beliau berpesan agar ajang tersebut dapat menjadi wadah untuk menumbuh kembangkan, semangat sportivitas dan solidaritas bagi seluruh peserta maupun panitia yang terlibat didalamnya.

“Saya berharap kepada seluruh panitia pelaksana, wasit dan seluruh peserta, jadikan  even ini, sebagai wadah untuk menumbuh kembangkan jiwa sprtivitas, jauh dari kecurangan dan keberpihakan. Pelihara persatuan dan kesatuan, sehingga hasil yang kita inginkan dari kegiatan ini, murni lahir dari diri sendiri,” pungkasnya

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakar Desa Kabupaten Bangka Arman Agus, Kepala Satpol PP Kabupaten Bangka Dalyan Amri, Kepala Dinas Perikanan A.Sapran, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan Chairil Anwar, serta tamu undangan lainnya. (PB)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.