Bakal Seru, Jaksa Turun ke Lapangan Pantau Proyek Pasar Namang

Hukum

 

Kasidik Pidsus Kejati Babel, Himawan SH, MH

 

Forumkeadilanbabel.com, Namang – Diam-diam Tim Pidsus Kejati Babel turun ke lapangan mengecek langsung kondisi proyek Pasar Rakyat Namang di Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (13/2/2019) kemarin.

Dikabarkan beberapa penyidik pidsus dipimpin Kasidik, Himawan SH MH turun ke lokasi dalam rangka melakukan pengecekan terkait kebenarannya jika proyek Pasar Rakyat Namang tersebut dikerjakan asal jadi.

” Tim penyidik Pidsus Kejati Babel yang dipimpin Kasidik Himawan turun ke lapangan, ” ungkap Sumber, Rabu (13/02).

Sayangnya kepala Seksi Penyidikan (Kasidik) Pidsus Kejati Babel Himawan belum mau membocorkan perihal dirinya beserta tim pidsus lainnya turun ke lokasi Proyek Pembangunan Pasar Rakyat Namang, Rabu kemarin.

” Maaf ya saya belum bisa komentar” singkat Imawan saat dihubungi melalui pesan Whatsapp, Rabu (13/2) sore.

Hal senada juga disampaikan kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Babel, Roy Arland jika dirinya belum mendapatkan laporan terkait Tim Penyidik Pidsus turun ke lokasi Proyek Pembangunan Pasar Rakyat Namang.

“Soal itu saya belum mendapat laporan, nanti dicek dulu ya, ” kata Roy Arland singkat, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis(14/02).

Sementara itu, Hermanto selaku Kontraktor Proyek Pasar Rakyat Namang membenarkan jika penyidik Pidsus Kejati Babel ada turun ke lapangan.

” Benar bro, ada memang penyidik Kejati Babel turun ke lapangan guna mengecek hasil pekerjaan. Pekerjaan proyek pasar rakyat Namang itu kan sudah sesuai dengan speknya” kata Hermato melalui sambungan telepon kepada wartawan, Rabu (13/02).

Diketahui sebelumnya, proyek Pasar Rakyat Namang ini kasusnya mulai mencuat setelah ada laporan masyarakat yang masuk ke pidsus Kejati Babel terkait adanya dugaan perbuatan melawan hukum dalam proses pelaksanaanya yakni dugaan pengalihan pelaksanaan pekerjaan dari kontraktor Hermanto ke pihak Tumijan yang dibuktikan dengan surat perjanjian pengalihan pekerjaan yang ditandatangani di atas materai.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.