Demi Roda Pemerintahan, Respon Cepat DPRD Babar Dapat Apresiasi Wabup Markus

Lokal

 

“Saya mengucapkan terimakasih kepada DPRD Bangka Barat yang telah memberikan respons yang sangat cepat..,” Wabup Markus

Wabup Markus, saat menyampaikan kata sambutan dalam rapat paripurna DPRD Babar, Senin (11/2)

Oleh : Rudy

FORUMKEADILANBABEL.COM, MUNTOK, — Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, SH memberikan apresiasi dengan mengucapkan terimakasih kepada DPRD Bangka Barat yang telah memberikan respons yang sangat cepat dengan menggelar Rapat Paripurna Usulan Pengangkatan Wakil Bupati menjadi Bupati Bangka Barat, di ruang Mahligai Betason Gedung DPRD Bangka Barat, Senin, (11/2/2019).

Demikian juga dengan proses pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat, Wabup Markus berharap partai politik terkait segera menyampaikan usulan pengganti pimpinan DPRD serta pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD, karena dengan adanya bupati definitif serta lengkapnya susunan kelembagaan DPRD, maka implementasi peran dan fungsi pihak eksekutif dan legislatif akan lebih mudah dilaksanakan.

BACA JUGA :  Residivis Kasus Pencurian dan Penggelapan Kembali Diamankan Tim Buser Naga

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada DPRD Kabupaten Bangka Barat yang telah memberikan respons yang sangat cepat dengan diadakannya Paripurna Usulan Pengangkatan Wakil Bupati menjadi Bupati pada hari ini,” ujar Markus dalam sambutannya di hadapan 22 anggota DPRD Babar yang hadir dalam rapat paripurna dari total 24 anggota yang ada, para pejabat OPD, muspida, pimpinan lembaga atau instansi terkait serta tokoh masyarakat.

Pimpinan Rapat Paripurna DPRD Babar, H Badri Syamsu didampingi Wabup Babar, Markus, menandatangani surat keputusan penetapan usulan wabup menjadi bupati Babar.

 

Berdasarkan Pasal 78 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, disebutkan bahwa kepala daerah dan atau wakil kepala daerah berhenti karena meninggal dunia, permintaan sendiri atau diberhentikan. Pemberhentian kepala daerah dan atau wakil kepala daerah itu sendiri harus diumumkan oleh pimpinan DPRD dalam Rapat Paripurna DPRD dan disampaikan kepada mendagri melalui gubernur untuk mendapatkan penetapan pemberhentian.

BACA JUGA :  Cari Tahu Kelangkaan BBM di Belitung, Erzaldi Turun Langsung Ke Negeri Laskar Pelangi

Wabup yang juga mantan anggota DPRD Babar dua periode berturut-turut ini, juga berharap masyarakat agar berperan aktif dalam rangka penyelenggaraan pembangunan.

“Kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bangka Barat untuk selalu berperan aktif dalam rangka penyelenggaraan pembangunan, memberikan kritik yang membangun guna perbaikan dalam pengambilan kebijakan agar pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bangka Barat dapat terwujud secara optimal,”pesannya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.