Pers Garda Terdepan Sebuah Pemerintahan

oleh

 

FORUMKEADILANBABEL.COM, SUNGAILIAT – Dihari pers kali ini, Bupati Bangka Mulkan SH MH mengapresiasi sebesar besarnya peran pers dalam pemerintahan. Pesat dan tidaknya suatu pemerintahan bisa diukur dengan peran aktif media di sekelilingnya. Demikian Bupati Bangka menyampaikan pesan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional yg jatuh pada 9 Februari, di kediamannya Jumat (7/2/19).

Menurutnya, pers adalah mitra yang sangat dibutuhkan dalam menjalankan roda pemerintahan. Sehingga, pemerintah bila tidak ada pers tidak ada apa apanya.
” Bagaimana masyarakat bisa tahu dengan apa yang dilakukan pemerintahan, pemerintahan sangat butuh dengan pers untuk menyebar luaskan informasi kepada masyarakat,” kata Bupati.

Pers pula merupakan kontrol dan jembatan informasi antar pemerintahan dan masyarakat.
Dia berpesan, agar pers tidak menyalah fungsikan perannya dan tetap berada di tengah tengah, penyajian berimbang. ” Kalau nulis berita jangan copy paste, ini hanya judul yang dirubah,” pesannya.

Dia berharap jika kedepannya pers bisa menampilkan cover corak dan bingkai berita dengan apik agar lebih menarik sehingga dicintai masyarakat dan timbul rasa memiliki. (PB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.