KPU Gencar Sosialisasi Ke Pelajar SMA dan Mahasiswa UBB

oleh

 

Forumkeadilanbabel.com, Merawang – Relawan Demokrasi KPU Kabupaten Bangka gencar melakukan kegiatan sosialisasi Pemilu 2019 di berbagai wilayah Kabupaten Bangka.

Diantaranya sosialisasi pemilu berupa Lomba Stand Up Comedy di Gazebo Fakultas Ekonomi, UBB, Kamis (7/2/2019).

Dalam kegiatan tersebut, ratusan mahasiswa hadir menyimak sosialisasi pemilu 2019 yang disampaikan Relawan Demokrasi. Kegiatan mengusung tema partisipasi pemilih muda dalam menyukseskan pemilu 2019 dan bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik UBB dan Gema Harmoni UBB.

Tampil, Swari Zulivan beserta Nastazia, Siti Islamiah, Rani Dian Sari, Elisa Ramayanti dan Mafira Fitri secara bergantian, menyampaikan materi kepemiluan.

Materi yang disampaikan, dari pentingnya pemilu bagi anak muda. Kemudian tanggal dan waktu pelaksanaan pemilu, jenis dan warna surat suara. Lalu mengenai peserta pemilu, serta tata cara pindah memilih bagi mahasiswa yang berasal dari luar daerah.

Menurut, Arsyil Aziz, Komisioner KPU Bangka yang hadir pada kegiatan tersebut menyambut baik kegiatan ini,” Sosialisasi dikemas dengan menarik, yang diselingi dengan hiburan dan lomba stand up comedy yang sekarang lagi di senangi anak muda. Diharapkan mahasiswa yang hadir bisa menyampaikan informasi kepemiluan ini kepada yang lain”tuturnya.

Ditempat yang sama, Dr.Ibrahim, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UBB yang  hadir pada pembukaan acara mengatakan, “Kami mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU Bangka atas dipilihnya kampus UBB sebagai tempat kegiatan sosialisasi ini. Kami mendoakan Pemilu 2019 ini dapat berlangsung dengan sukses “jelasnya.

Dalam lomba stand up comidy, terpilih menjadi pemenang pertama, Arjuna Tarigan dari Jurusan Teknik Pertambangan. Pemenang ke dua, Muhammad Aldys dari Jurusan Ilmu Politik dan pemenang 3  Arham dari Fakultas Pertanian, Perikanan.

Sementara itu bertempat di Ruang Serba Guna SMAN 1 Bakam, puluhan siswa dari SMAN 1 dan SMKN 1 Bakam mendeklarasikan Pemilu 2019 Anti Golput. Kemudian  dilanjutkan dengan penandatanganan kain putih sebagai dukungan pelajar terhadap kesuksesan Pemilu 2019 di Kabupaten Bangka.

Selain itu mereka melakukan simulasi pemilihan, games, lomba pantun bersahut serta pembagian door prize.

Iman Supiar, Komisioner KPU Bangka disela-sela monitoringnya mengajak siswa-siswi di Kecamatan Bakam untuk tidak apatis terhadap dunia politik, salah satu bentuknya melalui ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2019. (heru sudrajat)
BACA JUGA :  Wabup Debby Wakili Bupati Riza Sampaikan Laporan LKPJ Tahun 2023 dalam Rapat Paripuran DPRD Basel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.