TRAGEDI PEMBUNUHAN MENGGEMPARKAN WARGA KOBA

Kriminal

“Kejadian ini dilatarbelakangi api cemburu akibat melihat istrinya sedang berduaan dengan korban ketika pelaku (Joni, red) tidak berada di rumah,” Kasat Reskrim, Akp Roby Ansyari

Mayat korban pembunuhan (Farel, red) dievakuasi oleh anggota satreskrim Polres Bateng, Rabu (6/2).

Forumkeadilanbabel.com, Koba – Tragedi pembunuhan yang sempat mengemparkan warga kecamatan Koba, kembali terjadi. Kali ini menimpa Farel yang nasibnya berakhir di tangan tersangka Joni, suami  dari perempuan selingkuhannya. Tragedi pembunuhan itu terjadi pada hari Rabu (6/2/2019) sekira pukul 01.00 Wib di Kel.urahan Berok Kecamatan Koba Kabupaten Bateng.

Kapolres  Bangka Tengsh, AKBP Edison LB Sitanggang SIK, melalui kasat Reskrim AKP Roby Ansyari SIK., membenarkan adanya korban pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka Joni terhadap korban Farel.

 

Joni, tersangka pelaku pembunuhan

Menurut kasat Reskrim AKP Roby Ansyari, kejadian tersebut dilatarbelakangi api cemburu akibat melihat istrinya sedang berduaan dengan korban ketika pelaku (Joni, red) tidak berada di rumah.

“Kejadian ini dilatarbelakangi api cemburu akibat melihat istrinya sedang berduaan dengan korban ketika pelaku (Joni, red) tidak berada di rumah,” ungkap kasat Reskrim, Akp Roby Ansyari, Rabu ,(6/2).

 

Lebih lanjut diceritakan Akp Roby Ansyari mengenai kronologis kejadian tersebut,  pelaku atas nama Joni sekira pukul 17.00 WIB keluar dari rumah untuk menemui teman lalu sekira pukul 01.00 WIB pelaku Joni kembali kerumah dan mengetok pintu sambil memanggil istri nya atas nama HM namun tidak ada jawaban, hingga kemudian pelaku Joni mencari tau dengan cara mengintip dari jendela kamar yang berada di sebelah rumah melihat sang istri  sedang berduan dengan korban atas nama FR (Farel),  tersangka Joni tanpa menunggu,  iya pun kemudian langsung mendobrak pintu bagian depan sampai terbuka, setelah terbuka tersangka langsung masuk dan korban pun FR langsung melarikan diri melalui jendela kamar.  Namun melihat korban kabur tersangka langsung keluar menghadang korban, kemudian tersangka langsung melakukan pembunuhan dengan cara menusukkan pisau ke arah perut dan dada korban sebanyak 4 ( empat) kali.

“Melihat korban jatuh tersungkur dan tidak bergerak lagi, tersangka pun langsung memikul korban dengan niat untuk menyerahkan diri ke polsek Koba. Namun karena tidak kuat lagi memikul korban, Tersangka meletakan korban di depan SDN  1 (satu) Koba,  lalu tersangka langsung menuju Polsek Koba untuk menyerahkan diri,” tutur Kasat Rekrim, Akp Roby Ansyari.

Pelaku dan korban sama sama warga Koba kabupaten Bangka Tengah dan berasal dari satu daerah yang sama yakn flores NTT.

Hingga berita ini diturunkan pihak Polres Bangka Tengah telah melakukan penahanan terhadap pelaku (Joni) dan olah TKP serta mengumpulkan sejumlah barang bukti guna pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku dan saksi. (IBRAHIM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.