Pemkot Pangkalpinang Gelar Musrembang

Seremonial

 

“Musrenbang RKPD bertujuan untuk menampung semua aspirasi masyarakat, yang menjadi prioritas harus diutamakan tetapi jangan sampai jadi kepentingan tapi harus jadi kebutuhan masyarakat,” Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad SubariĀ 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang- Musyawarah rencana pembangunan RKPD Kecamatan Rangkui 2020 dalam rangka meningkatkan dan menjaring program masyarakat yang nantinya dibahas di tingkat pemerintah kota Pangkalpinang kembali digelar, Rabu (6/2).

 

Kegiatan Musrenbang RKPD 2020 yang diikuti oleh lurah, forum rt/rw se kecamatan Rangkui dan dihadiri kepala Bapeda, kadis PUPR dan ketua DPRD kota Pangkalpinang.

 

Saat ditemui ketua DPRD kota Pangkalpinang, Achmad Subari. seusai kegiatan musresbang, ia mengatakan kegiatan ini dalam rangka menampung keinginan masyarakat di wilayah kecamatan Rangkui.

“Musrenbang RKPD bertujuan untuk menampung semua aspirasi masyarakat, yang menjadi prioritas harus diutamakan tetapi jangan sampai jadi kepentingan tapi harus jadi kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

 

Dengan adanya musrenbang ini menurutnya, pihaknya bisa mengawal program program prioritas di masyarakat untuk dibahas bersama dengan pemerintah daerah dan DPRD kota Pangkalpinang.

“Selanjutnya hasil Musrebang RKPD ini akan dibahas lagi di Pra Musrenbang di tingkatan kota. Ini yang akan kita kawal agar kebutuhan prioritas utama masyarakat harus diakomodir demi tercapainya kesejahteraan masyarakat,” sebutnya.

 

Ia juga menjelaskan kadang kala banyak program yang sudah dibahas di Musrenbang hilang pada saat dibahas ditingkatan kota padahal masyarakat sangat membutuhkan.

“Jangan sampai jadi sengketa dimasyarakat, jadi kami minta sebelum diajukan kami minta adanya pra musrenbang agar tidak ada permasalahan dikemudian hari,” katanya.

 

Ia juga berharap jangan sampai sudah masuk prioritas ditinggalkan kecamatan tiba hilang saat dibahas ditingkatkan kota Pangkalpinang

“Jangan sampai program prioritas menjadi kepentingan pihak pihak tertentu, makanya kita harus bahas bersama agar apa yang dikerjakan tidak jauh melenceng dari yang diajukan oleh masyarakat,” pungkasnya. (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.