Pemkab Bangka Beri Bantuan Kepada Siva

oleh

 

“Bantuan yang kita berikan merupakan intruksi dari Pak Bupati dan melalui dana yang terkumpul dari Program Semari ini…,” ungkap Boy Yandra, S.K.M.,M.P.H

 

Forumkeadilanbabel.com, Belinyu – Pemkab Bangka melalui program Sedekah Lima Ratus Sehari (Semari) memberi bantun kepada Siva (5) yang merupakan korban penderita luka bakar pada wajahnya.

Bantuan berupa kebutuhan sehari-hari beserta uang transportasi tersebut diserahkan pada hari Senin (05/02/19) dikediaman orangtua Siva dan diterima langsung oleh Ibu Korban Mayang Sari (21).
“Bantuan yang kita berikan merupakan intruksi dari Pak Bupati dan melalui dana yang terkumpul dari Program Semari ini, kita berikan beberapa kebutuhan sehari-hari juga uang transportasi,” ungkap Boy Yandra, S.K.M.,M.P.H., usai pemberian bantuan.

Sementara itu dalam kesempatan berbeda, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk,
Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bangka, Nurita, S.Sos., berkesempatan menjenguk Siva.

Kepada Ibu dari Siva, Nurita meminta agar mengurus surat rujukan untuk dilakukan penanganan kepada Siva.
Dirinya berharap melalui operasi kali keduanya nanti dapat memgembalikan wajah Siva seperti sedia kala.
” Kita sudah beritahukna kepada Ibu korban, agar segera mengurus surat rujukan, ya minimal nanti pasca melahirkan mengingat sekarang Ibu korban sedang hamil besar. Mudah-mudahann harapan kita bersama wajah si anak bisa kembali normal jadi beliau tidak malu saat berada dilingkunan dalam berinteraksi dan bisa operasi muka lagi karena ada BPJS mnimal bisa meringan kan beban si anak dan orangtua,” jelasnya. (PB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.