Hanura atau PAN? Kader Partai Ini Digadang-gadang jadi Wakil Bupati Babar

Lokal

 

Oleh : Rudy

 

FORUMKEADILANBABEL.COM, MUNTOK, — Dua partai pendukung Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat periode 2016 – 2021, yakni Hanura dan Partai Amanat Nasional (PAN) digadang-gadang sebagai calon menempati kursi Wakil Bupati Bangka Barat yang kosong sampai akhir periode.

 

Hal ini menyusul rencana dilantiknya Wakil Bupati Bangka Barat, Markus SH menggantikan Bupati Bangka Barat, H Parhan Ali, karena tutup usia, Jumat, (1/2/2019).

 

Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel), H Erzaldi Roesman, berharap, Bangka Barat memiliki wakil bupati untuk membantu tugas-tugas bupati yang baru dilantik.

“Kalau untuk membangun Bangka Barat sangat berat kalau hanya di tangan bupati. Harus ada wakil bupati dan itu dari partai pendukung,” ujar H Erzaldi Roesman, kepada Forumkeadilanbabel.com, Senin, (4/2/2019).

 

Sebelumnya, menanggapi partai pendukung untuk calon kursi wakil bupati Bangka Barat, sejumlah tokoh politik Bangka Barat menilai Hanura dan PAN yang mempunyai peluang mengisi kekosongan tersebut.

 

Pasalnya, duet Bupati-Wakil Bupati Bangka Barat terpilih periode 2016 – 2021diusung oleh Partai PDIP. Sementara partai pendukungnya Hanura dan PAN.

 

Terpisah, kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga anggota DPRD Bangka Barat, Samsir, dikonfirmasi, Senin, (4/2/2019), mengungkapkan, PKS baik di DPW Babel maupun DPD Bangka Barat, saat ini sedang menggodok kader menggantikan posisi Hendra Kurniady, ketua DPRD Bangka Barat yang meninggal pada hari yang sama dengan Bupati Bangka Barat, H Parhan Ali.

“Langkah selanjutnya sekarang ini sedang digodok oleh DPD PKS Babar dan DPW PKS Provinsi Babel. Seluruhnya dikembalikan kepada mekanisme partai,” ujar Samsir.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.