Pemkab Bangka Promosikan Romodong Sambil Lestarikan Budaya

oleh

Forumkeadilanbabel.com, Belinyu – Bupati Bangka Mulkan, S.H., M.H., dan Wakil Bupati Bangka Syahbudin, S.I.P., beserta jajarannya melakukan penanaman pohon mangga dan memberikan santunan kepada anak yatim yang kurang mampu di Daerah pesisir pantai Remodong Kecamatan Belinyu, Minggu (03/02/19).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya dan keunikan kendaraan yang sempat dikenal dan populer di era 1980 hingga 1990 yang hingga saat ini tetap eksis dengan berbagai modifikasi.

Bupati Bangka menyampaikan penanaman pohon di arena parkir pantai Remodong ini merupakan serangkaian kegiatan partisipasi Kabupaten Bangka dalam memperingati Hari jadi Belinyu Owner Scooter ( BOS ) ke 17 tahun.

 

Bupati mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya dan keunikan kendaraan yang sempat dikenal dan populer di era 1980 hingga 1990 yang hingga saat ini tetap eksis dengan berbagai modifikasi.
“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya dan keunikan kendaraan yang sempat dikenal dan populer di era 1980 hingga 1990 yang hingga saat ini tetap eksis dengan berbagai modifikasi,”ungkao Bupati.

Lebih lanjut Bupati menuturkan bahwa ajang silaturahmi penggemar kendaraan jenis vespa ini diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisata dengan datangnya para bikers yang berasal dari luar pulau Bangka.
“Selamat datang peserta yang dari luar pulau Bangka, nikmati keindahan spot wisata Bangka disepanjang menuju pantai Remodong,” sambutnya.

Dikesempatan itu pula, Bupati bersama Wakil Bupati diberi kesempatan untuk menanam pohon mangga sebagai tanda mata ketika kelak berkunjung kembali diharapkan bisa memetik hasilnya dan sebapai tempat peneduh di area parkir. (PB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.